Ini Cara Menyalakan Mic di Google Meet

Cara Menyalakan Mic di Google Meet -- Kali ini Gallery Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua mengenai cara mengaktifkan mic di Google Meet. Hal ini sangat penting dibahas karena ketika Anda menggunakan Google Meet tidak mengaktifkan microphone dan kamera maka Anda tidak akan bisa apa - apa dengan Google Meet. Masalahnya banyak pengguna Google Meet yang tidak memberikan ijin perangkat untuk mengakses mic dan kamera. Baca Juga: Cara Record Meeting di Google Meet.

Cara Menyalakan Mic di Google Meet

Padahal, mic dalam menggunakan Google Meet merupakan sebuah keharusan. Bagaimana tidak ketika mau memberikan materi secara online dengan Google Meet ternyata microphone di Google Meet tidak berfungsi. Ini tentu akan sangat menghambat pekerjaan Anda.

Nah oleh karena itu, berikut sebuah panduan yang ringan untuk mengetahui bagaimana prosedur untuk mengaktifkan mic di Google Meet. Setidaknya ini bisa membantu saja kami sudah sangat bahagia. Terlebih lagi jika sukses digunakan oleh orang banyak.

Cara Menyalakan Mic di Google Meet Mudah

Agar bisa mengaktifkan atau menyalakan microphone di Google Meet, Anda hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Oleh sebab itu, kami yakin Anda semua pasti bisa melakukannya. Asal Anda masih punya rasa ingin tahu pasti hal sepele semacam ini tidak akan jadi kendala webinar Anda.

Untuk mempermudah Anda akan kami bedakan tentang cara mengaktifkan mic di Google Meet berdasarkan perangkat anda. Misal Anda mau pakai Laptop atau Hp, maka Anda akan mengetahuinya dengan mudah. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa mengirim Tugas di Google Classroom?

Adapun penjelasan mengenai cara menyalakan micophone di Google Meet adalah sebagai berikut ini. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan baik. Jika gagal maka Anda harus mencobanya berulang kembali.

Cara Mengaktifkan Mic di Google Meet Lewat Laptop

Jika pakai laptop dalam mengakses Google Meet maka cara mengaktifkan mic-nya seperti ini.
  1. Buka laman Google Meet.
  2. Lalu klik Mulai Rapat.
  3. Di tampilan selanjutnya, Anda pilih menu Opsi di pojok kanan bawah.
  4. Ketuk Setelan.
  5. Di layar yang terbuka Anda segera atur Mic Default-nya.
  6. Selesai.
Kira-kira begitu kalau mau mengaktifkan mic di Google Meet jika diakses dengan laptop. Jadi silahkan Anda coba.

Cara Menyalakan Mic di Google Meet Lewat Aplikasi

Jika Anda mengakses Google Meet lewat hp maka cara mengaktifkan mic jauh lebih mudah. Ketuk saja ikon mic pada waktu Meeting berlangsung. Maka ketika Microphone on maka ini sudah berhasil. Jadi coba saja terlebih dahulu.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara menyalakan mic di Google Meet. Semoga saja ini berguna untuk Anda semua. Baca Juga: Cara Share Screen di Google Meet.