Bagaimana Cara Menggunakan Paket Pelajar Telkomsel?

Cara Menggunakan Paket Belajar Telkomsel - Telkomsel merupakan salah satu merek operator telekomunikasi dengan pengguna yang banyak. Siapa sih yang tidak tau telkomsel pasti hampir semua masyarakat Indonesia mengetahui. Salah satu yang menjadi alasan kenapa pengguna telkomsel banyak yaitu kekuatan sinyal telkomsel yang menjangkau wilayah pelosok sekalipun dibadingkan merek operator lain. Baca juga: Bagaimana Cara Cek Kuota By.u?

Bagaimana Cara Menggunakan Paket Pelajar Telkomsel?

Pada kesepatan kali ini saya akan membahas cara menggunakan paket pelajar telkomsel. Karena masih banyak yang belum tau caranya oleh karena itu simak sampai selesai artikel ini.

Langsung saja saya akan memberikan langkah-langkahnya dibawah ini terkait cara menggunakan paket pelajar telkomsel. Semoga setelah membaca artikel ini Anda tidak kebingungan lagi.

Cara Menggunakan Paket Pelajar Telkomsel Gampang Sekali

Semenjak di Indonesia ada Covid 19 para siswa dan guru terpaksa melakukan pembelayaran jarak jauh atau bahasa trendnya sistem Darring. Pada pembelajaran jarak jauh ini pasti membutuhkan jaringan internet.

Beberapa operator telekomunikasi memberikan paket murah untuk mengakses aplikasi sistem belajar mengajar jarak jauh. Hal ini tentu sangat membantu para guru dan siswa karena kita tau sendiri bahwa dampak covid ini juga merambah ke ekonomi yang banyak sekali kasus siswa tidak bisa beli kuota karena mahal sehingga tidak bisa mengikuti belajar mengajar secara online.

Salah satu operator telekomunikasi yang memberikan paket murah untuk pelajar yaitu telkomsel. Paket pelajar ini sudah belaku sejak Agustus 2020. Paket belajar ini berisikan 10gb kuota hanya dengan harga Rp 10. Bagi yang membeli kartu perdana juga akan dapat Renewal 11gb hanya dengan harga Rp 5.000.  Nah untuk itu seperti pada awal yang saya sampaikan akan memberikan informasi cara menggunakan paket pelajar telkomsel langsung saja ke langkah-langkahnya dibawah ini. Baca juga: Cara Mendapatkan Paket Combo Sakti Telkomsel Dengan Mudah.

Cara Menggunakan Paket Belajar Telkomsel

Sebelum kita mengetahui cara untuk menggunakan paket belajar telkomsel lebih dulu mengetahui ketentuan terkait paket ini sebagi berikut:

  • Sebelum bisa menggunakan paket belajar ini harus di pastikan telebih dahulu untuk mengaktifkan kuota belajar telkomsel. 
  • Paket ini berlaku pada perdana yang ada tanda kuota pelajar. 
  • Jangka watu pengguna paket ini 30 hari dan berlaku mulai 20 Agustus sampai 31 Desember.
  • Jika Anda sudah membeli paket 10gb ilmupedia maka tidak bisa mengaktifkan paket ini. 

Nah untuk ketentuan diatas apabila sudah jelas lanjut ke langkah-langkah aktivasi paket pelajar telkomsel agar bisa digunakan sebagai berikut:
  • Anda bisa menggunakan paket tersebut jika sudah mendapatkan sms pembelian paket internet.
  • Untuk mengecek kuota bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel pada menu status atau bisa di cek lewat cek kuota internet pada *888#
  • Paket pelajar telkomsel sudah bisa digunakan
Sekiranya itu untuk bisa menggunakan paket pelajar telkomsel. Saya rasa langkah-langkah diatas ada bisa pahami dengan mudah.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Jangan lupa untuk mampir ke Gallery Tekno agar bisa mendapatkan informasi terbaru seputar informasi teknologi. Baca juga: Cara mengubah Paket Game ke Paket Internet Telkomsel Mudah