Cara Cek BLT Pekerja Ternyata Begini

Cara Cek BLT Pekerja - Saat ini masih banyak yang belum tau cara cek pekerja mendapatkan BLT. Jika Anda belum tau cara cek BLT pekerja ini merupakan tempat yang tepat. Karena kali ini saya akan membahasnya. Baca juga: Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar Yuk Simak Penjelasannya

Cara Cek BLT Pekerja Ternyata Begini
BLT pekerja sempat diundur dikarenakan no rekening sebanyak 2,5 juta data ketenagakerjaan yang sudah tervalidasi harus dilakukan pengecekkan ulang. Mungkin hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan data atau data ganda penerima bantuan.

Nah langsung saja terkait cara cek BLT pekerja akan saya informasikan dibawah ini. Semoga setelah membaca artikel ini Anda tidak kebingungan lagi. Oleh karena itu baca sampai selesai artikel ini dan bagikan ke teman Anda yang belum tau.

Cara Cek BLT Perkerja Mudah

Bantuan langsung tunai atau BLT yang sempat diundur kemarin kini akan dicairkan uangnya. Menurut Mentri ketenagakerjaan Ida Fauziyah, beliau menyampaikan bahwa BLT akan dicairkan pada 27 Agustus 2020.

Pencairan BLT pada hari ini merupakan tahap pertama yang disalurkan pada 2,5 juta perkerja yang validasi dan verifikasi data sudah dilakukan pengecekan. BLT ini disalurkan pada pekerja dengan gaji dibawah 5 juta. 

Untuk itu calon penerima bantuan segeralah cek apakah data sudah terverifikasi dan tervalidasi oleh tim terkait. Pengecekan ini bisa dilakukan beberapa cara yaitu WhatsAp, Web dan SMS. Untuk itu langsung saja saya akan memberikan langkah-langkahnya dibawah ini. Baca juga: Gimana Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja?

Cara Cek BLT Perkerja

Sebelum menginformasikan langkah-langkahnya perlu diketahui Anda harus terdaftar sebagai penerima BLT, namun jika belum berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar:
  • Terlebih dahulu anda harus masuk web dengan alamat https://wwwsso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • Setelah itu piih menu daftar pengguna.
  • Nanti akan ada pilihan terkait status Anda sebagai karyawan. Pilihlah sesuai apa yang menjadi status Anda saat ini.
  • Setelah itu masukan email Anda dan tekan tombol selanjutnya.
  • Nanti Anda akan dimintai untuk mengisi formulir terkait data diri.
Nah setelah ini anda cek apakah masuk  atau mendapatkan BLT. Data yang di cek ini jika sudah valid dan terverikasi sebelumnya. Untuk langkah-langkahnya cara cek via web sebagai berikut:
  • Silahkan untuk ke alamt web https://wwwsso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.
  • Kemudian tulis email dan kata sandi.
  • Setelah berhasil masuk, Anda pilih menu layanan.
  • Kemudian nanti pada menu layanan itu pilih lagi cek saldo JHT.
  • Nanti Anda akan dimintai masukan pin yang sudah dikirim SMS. Jadi pastikan lebih dahulu no Hp masih aktif bukan no hp yang sudah terblokir yang lama tidak disi pulsa karena hal ini sangat penting dalam meminta verifikasi pin.
  • Setelah itu saldo Anda akan di tampilkan.
Sekiranya itu penjelasaan saya terkait langkah-langkah cara cek BLT pekerja. Saya rasa cara ini bisa Anda pahami. 

Sekian artikel ini semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan. Jangan lupa untuk mampir ke Gallery Tekno agar bisa mengetahui informasi terbaru seputar dunia teknologi. Baca juga: Cara Uprade E Wallet  LinkAja Prakerja Full Servis.