Forlap Dikti Tidak Bisa Diakses? Ini Solusinya

Forlap Dikti Tidak Bisa Diakses -- Banyak sekali akhir akhir ini pertanyaan mengenai kenapa forlap dikti tidak bisa diakses. Alhasil banyak mahasiswa dan dosen dari berbagai daerah di Indonesia kesulitan dalam mencari informasi terkait dirinya melalui laman forlap dikti. Sudah berkali-kali dicoba ternyata laman forlap dikti tidak bisa dibuka. Baca Juga: Cara Menghapus Akun SSCN.

Forlap Dikti Tidak Bisa Diakses

Kami sendiri juga mengalaminya. Kebetulan admin dari situs ini juga seorang dosen yang bekerja di sebuah instansi perguruan tinggi. Dalam beberapa hari terakhir, pemilik situs juga mencoba mencari data dirinya karena NIDN yang dia miliki masih belum bisa dicari di forlap dikti. Sehingga pusing tujuh keliling ketika tahu forlap dikti error terus saat dibuka.

Error tidak bisa diakses laman forlap dikti ini ditandai dengan laman yang tidak aman diakses. Sepertinya laman tersebut memang sengaja ditandai seperti itu oleh pengelolanya. Sehingga ini menandakan bahwa laman forlap dikti sudah berganti tempat.

Kenapa Forlap Dikti Tidak Bisa Diakses?

Menurut kami laman forlap dikti tidak dapat diakses karena beberapa hal. Sebagai seorang pengelola situs semacam itu, pasti banyak kendala yang terjadi. Sehingga tidak heran laman tidak bisa diakses. Umumnya laman tidak bisa diakses karena kelebihan beban. Beban disini maksudnya adalah jumlah pengunjung yang membludak dalam satu waktu. Namun ini tidak seperti itu, laman forlap dikti tidak bisa dibuka bukan karena hal umum ini.

Lantas karena apa? Kami awalnya menduga laman forlap dikti dihack karena selalu tidak aman diakses. Kami selalu takut ketika mengakses laman forlap dikti. Tapi ternyata bukan hal ini yang menjadi penyebab utamanya. Ada faktor lainnya. Akhirnya kamipun mencari informasi lebih detail lagi.

Dan pada akhirnya, kesimpulan kami berujung pada satu hal utama. Kemungkinan besarnya, laman forlap dikti sudah dipindahkan semua datanya ke domain lain yang masih menjadi milik dikti. Data tersebut disebutkan dalam sebuah situs sudah ganti ditempat lain. Apakah nama situsnya? Yuk cek di bawah ini.

Cara Mengatasi Forlap Dikti Tidak Bisa Diakses

Agar Anda bisa mengakses forlap dikti itu sampai saat ini masih belum bisa. Yang bisa Anda lakukan sekarang adalah mencoba untuk mengakses laman pangkalan data tinggi. Untuk laman resminya Anda bisa cek di https://pddikti.kemdikbud.go.id/. Kami rasa ini juga berfungsi kurang lebih sama dengan forlap dikti.

Jadi silahkan saja Anda akses laman tersebut dan uji coba. Kalau tidak salah laman ini juga menyimpan data mahasiswa dan dosen dari seluruh PTN dan PTS yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, kami rasa ini solusi yang pas.

Sekian dulu informasi forlap dikti tidak bisa diakses. Semoga informasi kami mengenai hal ini. Kami harap bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda semua. Baca Juga: Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online.