Cara Hard Reset OPPO A92 Lupa Pola, PIN dan Password

Cara Hard Reset OPPO A92 Lupa Pola, PIN dan Password -- OPPO A92 adalah perangkat OPPO terbaru yang memiliki dimensi 162 x 75.5 x 8.9 mm (6.38 x 2.97 x 0.35 in), berat 192 gram, resolusi layar 6.5 inci, 102.0 cm2 (~ 83.4% rasio screen to body). OPPO A92 ditenagai oleh prosesor Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver), kartu grafis Adreno 610 dan memori internal RAM 128GB 8GB. Baca Juga: Cara Split Screen OPPO A92.

Cara Hard Reset OPPO A92 Lupa Pola

Meski ditenagai oleh teknologi yang sangat handal, ternyata hp OPPO A92 tersebut rawan sekali menghadapi masalah. Contohnya saja ketika pengguna OPPO A92 memasang sistem keamanan untuk membuka OPPO A92 ternyata banyak yang mengalami lupa pola, PIN dan password yang telah dibuatnya. Oleh sebab itu, kali ini kita coba bahas cara mengatasi OPPO A92 lupa pola, PIN, dan Password untuk membuka hp tersebut.

Oleh sebab itu, kami sarankan kepada anda agar tersebut membaca artikel kami sampai selesai. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam mengatasi OPPO A92 lupa pola, PIN dan password. Langsung saja Anda simak seperti berikut ini paparannya.

Cara Hard Reset OPPO A92 Lupa Pola, PIN dan Password Mudah

Jika Hp OPPO A92 milik Anda berfungsi sangat lambat dan sering hang, lalu Anda ingin bypass kunci layar, memori OPPO A92 Anda sudah penuh dan Anda ingin menghapus semuanya atau Anda ingin menjualnya, disamping itu Anda ingin tidak ada yang bisa mengakses file dan semuanya dari hp Anda, maka dengan begitu Anda dapat melakukan reset pabrik / hard reset OPPO A92 sehingga OPPO A92 Anda akan kembali menjadi seperti hari pertama Anda membelinya.

Dalam langkah-langkah berikut, kami akan menjelaskan cara memformat OPPOA92 untuk menghapus semua informasi Anda dan membuatnya benar-benar bersih mirip saat pertama kali keluar dari toko.

Anda harus ingat bahwa hard reset atau factory reset di OPPO A92 akan menghapus semua isinya sehingga Anda harus membuat cadangan data sebelum melakukannya jika Anda tidak ingin kehilangan semuanya. Ada dua cara reset OPPO A92 yaitu satu melalui settings dan lainnya lebih lengkap dari mode pemulihan / recovery mode.

Cara Hard Reset OPPO A92 dari Pengaturan

Jika Anda ingin melakukan reset OPPO A92 menggunakan pengaturan untuk kembali ke pengaturan pabrik maka Anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Langkah pertama:
Akses menu pengaturan perangkat OPPO A92 Anda.

Langkah kedua:
Buka pengaturan sistem, di bagian Personal Anda akan melihat opsi "Backup" klik ini dan kemudian klik "Factory Data Reset". Jika Anda tidak melihat bagian Personal, silahkan cari saja bagian "Tentang telepon" klik pada "Penyimpanan" dan kemudian "Cadangan dan pulihkan" dan Anda akan melihat opsi "Reset data pabrik".

Langkah ketiga:
Sebelum melakukannya, itu akan meminta konfirmasi dan akan menampilkan pesan mengingat bahwa semua data Anda akan dihapus dari perangkat ini, data yang telah Anda unggah ke Google, Facebook, Twitter, Instagram atau cadangan yang Anda miliki di cloud, seperti Google Drive, Dropbox atau One Drive tidak akan dihapus.

Langkah keempat:
Jika perlu, gambar pola buka kunci layar atau masukkan kata sandi atau PIN buka kunci layar untuk melanjutkan. Ini jika Anda masih tidak lupa.

Langkah kelima:
Perangkat OPPO A92 Anda akan restart dan mengambil beberapa menit untuk memulai sambil mengembalikan perangkat ke keadaan pabrik dan mengoptimalkan aplikasi pra-instal dalam sistem Android 10, ColorOS 7.1.

Cara Hard Reset OPPO A92 dari Recovery Mode

Cara hard reset OPPO A92 dengan recovery mode dapat menyelesaikan masalah yang belum diselesaikan dengan reset pabrik normal seperti di atas. Jika Anda mau melakukannya maka caranya seperti berikut ini.
  • Pertama-tama matikan Oppo A92 Anda sepenuhnya. Jika Anda tidak dapat membuka kunci layar, tekan dan tahan tombol power selama sekitar 20 detik dan telepon akan mati.
  • Tetap memegang volume turun dan tombol power bersama selama beberapa detik di Oppo A92 Anda. Di beberapa perangkat menurut versi Android kombinasi dapat menjadi tombol power dan tombol volume atas.
  • Ketika logo OPPO ditampilkan, lepaskan tombol.
  • Pindahkan menu dengan tombol volume naik dan volume turun hingga Anda mencapai opsi "Mode Pemulihan" dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
  • Gunakan tombol volume naik dan volume turun untuk memilih opsi "menghapus partisi cache" dan tekan tombol power untuk mengaktifkan opsi dan menghapus cache ponsel.
  • Setelah beberapa detik Anda akan kembali ke layar sebelumnya, dengan tombol volume pergi ke opsi "wipe data / factory reset" dan tekan tombol daya untuk masuk. Layar dengan beberapa kali pilihan TIDAK dan YA akan muncul, dengan tombol volume silahkan kembali ke YA dan tekan dengan tombol daya.
  • Setelah selesai, klik lagi dengan tombol volume, klik "reboot system now" dan tekan tombol daya Oppo A92 Anda, perangkat akan reboot dan perlu beberapa menit untuk memulai sambil mengembalikan perangkat ke keadaan pabrik dan mengoptimalkan aplikasi pra Diinstal di sistem Android 10, ColorOS 7.1.
Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara hard reset OPPO A92. Semoga apa yang kita sampaikan bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa dicoba. Baca Juga: Cara Mematikan OPPO A92.