Cara Menghapus Akun Canva dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Canva -- Apakah Anda ingin tahu cara hapus akun Canva? Jika iya maka segera ikuti panduan kami berikut agar Anda menemukan tutorial yang pas terkait dengan cara hapus akun Canva. Ada banyak alasan kenapa orang ingin menghapus akun Canva. Bisa jadi karena sudah tidak ingin menggunakannya lagi atau karena sudah punya akun editing gambar yang lainnya. Ya tentu ada alasan tersendiri mengapa hendak menghapus akun Canva. Baca Juga: Cara Membuat Template Bingo Instagram dari Canva.

Cara Menghapus Akun Canva

Oleh sebab itu, kami di sini akan membantu Anda melalui langkah demi langkah untuk proses menghapus akun Canva. Ini bisa Anda lakukan dengan bantuan laman deactive Canva Account. Jadi prosedur ini sudah sesuai dengan laman resmi Canva. Dengan kata lain ini sudah resmi dari Canva sendiri bagi pengguna yang sudah tidak ingin menggunakan Canva maka bisa hapus akun sampai tuntas.

Adapun langkah demi langkah tentang ulasan cara hapus akun Canva kami sediakan di bawah ini. Semoga saja apa yang kami jelaskan di sini bisa berguna untuk Anda. Jangan lupa untuk langsung dicoba biar tahu langkahnya dengan tepat.

Cara Menghapus Akun Canva

Jadi sesuai laman deactive Canva Account, Anda bisa langsung hapus akun Canva jika tidak mempunyai langganan atau punya team di Canva. Hal ini karena antara cara hapus akun Canva yang punya team dan cara hapus akun canva untuk pengguna gratisan maka sedikit ada beda. Ya intinya kalau masih punya team maka Anda harus segera pindahkan kepemilikan team Canva anda sebelum menghapus akun secara permanen.

Lalu kalau Anda mau hapus akun canva yang masih berlangganan ke Canva Pro maka Anda juga disarankan untuk membatalkannya terlebih dahulu sebelum Anda melaju untuk menghapus akun Canva. Jadi memang ada perbedaan yang cukup nyata dalam menghapus akun Canva yang gratis dan yang pro. Baca Juga: Cara Menghapus Akun LinkAja.

Namun demikian di bawah ini akan kami jelaskan semuanya sesuai dengan laman bantuan Canva. Semoga saja bisa bermanfaat entah langkah mana yang sesuai dengan akun Canva Anda saat ini.

Cara Menghapus Akun Canva Gratisan

Bagi Anda yang menggunakan Free Akun Canva maka Anda bisa mencoba langkah di bawah ini jika mau menghapus akun Canva. Ya maksud kami pengguna akun Canva gratisan ya...
  • Masuk ke Canva, dari laman homepage ketuk Account Name di bagian atas side panel Anda.
  • Pilih Account Settings.
  • Pada tab Account, silahkan gulir ke bawah.
  • Selanjutnya Anda ketuk Deactive Account.
  • Terakhir, Deactive My Account di pop up peringatan.
Sebagai catatan, menghapus akun Canva tidak dapat dipulihkan. Menghapus akun Canva maka akan kehilangan akses ke semua design yang sudah dibuat.

Cara Menghapus Akun Canva yang Punya Satu atau Dua Team

Anda tidak bisa langsung menghapus akun Canva jika mempunyai satu atau lebih teams di Canva. Canva menyarankan agar Anda memindahtangankan kepemilikan team Canva terlebih dahulu kemudian Anda baru bisa mengajukan penghapusan akun Canva permanen dengan mengisi form yang disediakan oleh Canva di laman https://support.canva.com/account-basics/delete-your-canva-account/deleting-canva-account-multiple-teams/.

Di laman tersebut Anda diberikan kesempatan untuk hapus akun Canva permanen atau hanya menghapus team di Canva Anda. Yang paling penting dari halaman ini disebutkan bahwa menghapus akun Canva atau Team secara permanen tidak dapat dipulihkan kembali. Semua desain yang sudah dibuat, semuanya akan dihapus dan tidak dapat dipulihkan. Oleh sebab itu, pikirkan kembali.

Jika memang sudah memutuskan mau menghapus akun Canva permanen silahkan isi bagian bawah sendiri laman tersebut dengan menu drop down yang ada. Pilih Delete My Account > Isi data mulai nama depan, belakang, email yang digunakan untuk masuk Canva, contact email, dan alasan kenapa menghapus akun Canva > terakhir klik Sumbit.

Dari sini, Anda tinggal ikuti prosedur yang ada di layar Anda. Semoga proses hapus akun Canva yang punya team satu atau dua ini berjalan lancar. Begitu saja maka beres sudah.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara menghapus akun Canva. Semoga apa yang kita sampaikan hari ini berguna untuk Anda. Baca Juga: Cara Menghapus Akun Tokopedia Permanen.