Cara Menggunakan Mypertamina untuk Beli Bensin

Cara Menggunakan Mypertamina -- Jika Anda sedang mencari panduan bagaimana cara menggunakan mypertamina maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini kami akan coba memandu anda dalam mempelajari cara memakai aplikasi mypertamina. Semoga saja dengan mengikuti panduan ini Anda bisa langsung paham terkait dengan cara beli bensin dengan aplikasi Mypertamina. Baca Juga: Cara Menghapus Akun LinkAja.

cara menggunakan mypertamina

Untuk itu silahkan Anda baca artikel kami, cara menggunakan mypertamina ini sampai dengan selesai. Hal ini akan sangat mempermudah Anda untuk beli bensin kapan dan dimana saja karena harus ada di rumah saja. Yuk tanpa perlu panjang lebar lagi. Inilah cara menggunakan my pertamina.

Cara Menggunakan Aplikasi My Pertamina

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika membeli bensin dengan menggunakan Mypertamina. Anda bisa memperoleh merchant atau voucher dengan menukar poin yang dihasilkan dari pembelian bensin dengan menggunakan My Pertamina.

Nah sebelum Anda tahu mengenai seluk beluk aplikasi My Pertamina ini maka ada baiknya jika Anda mempelajari cara menggunakan My pertamina sebagai berikut. Panduan ini akan singkat, jadi Anda tidak perlu susah payah dalam memahaminya. Intinya, Anda mau mencoba terlebih dahulu. Baca Juga: Cara Menggunakan Kupon THR Tokopedia.

Adapun langkah demi langkah cara menggunakan My Pertamina kurang lebih sebagai berikut. Jangan lupa download dan pasang dulu aplikasi MyPertamina di hp Anda.

Cara Membeli Bensin dengan Menggunakan MyPertamina

Agar Anda bisa menggunakan My Pertamina maka Anda kami sarankan seperti di atas tadi harus sudah pasang dulu aplikasi My Pertamina. Selanjutnya lakukan hal ini.
  • Daftarkan diri Anda menjadi anggota pertamina. Anda bisa daftar dari aplikasi my pertamina dengan memasukkan nama, nomor hp, dan password untuk masuk ke aplikasi.
  • Jangan lupa selanjutnya Anda harus masuk ke aplikasi My Pertamina dengan kredensial yang sudah Anda buat.
  • Di laman utama My Pertamina, Anda akan diminta untuk mengaktifkan akun LinkAja. Jika Anda sudah punya akun di LinkAja maka tinggal masukkan nomor hp yang terdaftar di linkAja untuk dijadikan sebagai media pembayarannya nanti. Jika belum, ya Anda harus daftar LinkAja terlebih dahulu.
  • Sekarang, ketika aplikasi My Pertamina sudah aktif maka Anda tinggal ke SPBU untuk beli bensin. Jangan lupa beritahu petugasnya kalau metode pembayarannya pakai aplikasi My Pertamina. Hal ini tujuannya agar QR Code di aplikasi MyPertamina Anda bisa terbaca. Petugas SPBU akan menggunakan scan QR Code dari LinkAja.
  • Ketika pembelian bensin dengan aplikasi My Pertamina maka Anda akan dapat poin yang berbeda-beda. Anda bisa cek nanti di laman resminya.
  • Anda bisa tukar poin Anda dengan merchant ketika sudah cukup.
Jadi kurang lebih begitu saja cara menggunakan aplikasi Mypertamina. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Baca Juga: Cara Main Shopee Capit.