Ini Cara Membuat Channel / Saluran di IGTV Instagram

Cara Membuat Channel / Saluran di IGTV Instagram -- Baru-baru ini Instagram meluncurkan layanan video baru bernama IGTV dan membawa konten video berdurasi panjang ke platform berbagi gambar dan video. Layanan yang baru diluncurkan yang datang dalam bentuk aplikasi Android dan iOS, dan juga tersedia di web memungkinkan pengguna untuk memposting video dari 15 detik hingga 60 menit panjangnya, sangat meningkatkan potensi untuk jenis konten yang dapat dibagikan oleh pembuat konten di instagram. Baca juga: Kenapa Fitur IGTV di Instagram Tidak Muncul?

cara buat channel di IGTV Instagram

Jadi, jika Anda memasang aplikasi IGTV dan mengikuti pembuat konten favorit Anda, mengapa tidak membuat saluran sendiri dan mulai membuat beberapa video untuk ditonton dunia juga? Inilah cara membuat saluran sendiri di IGTV Instagram.

Begini Cara Membuat Channel / Saluran di IGTV Instagram

Pertama-tama, Admin berasumsi Anda telah menginstal aplikasi IGTV (Android, iOS) dan sudah login didalamnya. Untuk membuat saluran IGTV, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Di aplikasi IGTV, ketuk pada pengaturan roda gigi untuk menuju ke profil Anda. Di sini, ketuk ‘Buat Saluran' atau 'Create Channel'.
  • IGTV sekarang akan memandu Anda melalui beberapa dasar-dasar video IGTV, cukup ketuk ‘Berikutnya’ dan kemudian ketuk ‘Buat Saluran.’
  • Selesai. Saluran Anda di IGTV telah dibuat. IGTV menggunakan Settings Instagram default Anda untuk membuat saluran Anda, dan Anda dapat mengetuk ikon profil Anda di IGTV untuk melihat saluran Anda kapan saja.
Dengan cara di atas maka saluran IGTV Instagram sudah bisa dibuat melalui aplikasi IGTV. Di bawah ini cara membuat saluran IGTV di Instagram langsung dari Instagram / tanpa aplikasi IGTV Instagram yang berdiri sendiri.

Cara Membuat Channel / Saluran di IGTV Instagram Tanpa Aplikasi IGTV

Jika Anda belum memasang aplikasi IGTV, Anda dapat membuat saluran IGTV dari Instagram juga. Inilah langkah-langkah yang harus Anda ikuti.
  • Dari halaman depan Instagram, ketuk ikon IGTV di bagian atas tepat di sebelah ikon DM Instagram, lalu ketuk ikon Pengaturan.
cara membuat channel IGTV Instagram

  • Ketuk Create Channel.
  • Ikuti petunjuk di layar, dan itu saja. Anda berhasil membuat saluran IGTV Anda. Sekarang, silahkan Anda upload video di IGTV Instagram. Jika Anda tidak bisa melakukannya tunggu artikel admin berikutnya mengenai cara upload video di IGTV Instagram.
Sekian informasi mengenai cara membuat saluran / channel di IGTV Instagram. Semoga kini Anda bisa berbagi video berdurasi panjang di Instagram. Jangan lupa baca artikel lainnya mengenai Instagram. Siapa tahu dapat menambah wawasan Anda. Baca juga: Cara Menggunakan IGTV Untuk Menghasilkan Uang di Instagram.