Kenapa Google Maps Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa Google Maps Tidak Bisa Dibuka -- Ada banyak sekali alasan aplikasi Google Maps tidak bisa dibuka di hp Android. Anda harus memastikan penyebab kenapa aplikasi Google Maps tidak bisa dibuka. Karena dengan begitu, Anda akan mengetahui bagaimana cara mengatasi Google Maps yang tidak bisa dibuka. Mengingat, dengan menggunakan aplikasi Google Maps kita akan sangat terbantu untuk berkunjung ke suatu tempat yang tidak kita ketahui, apa jadinya ketika di tengah jalan aplikasi Google Maps tidak bisa dibuka. Baca Juga: Aplikasi Gojek Driver Tidak Bisa Dibuka.

Kenapa Google Maps Tidak Bisa Dibuka

Ya bingung jelas. Namun jangan berlebihan karena kami akan mengupas kira-kira kenapa Google Maps tidak bisa dibuka. Jika sudah diketahui penyebab Google Maps tidak bisa dibuka maka di akhir nanti kami akan jelaskan kepada Anda cara mengatasi Google Maps tidak bisa dibuka. Yuk tanpa panjang lebar kembali berikut ulasan kami mengenai kenapa Google Maps tidak bisa dibuka.

Kenapa Google Maps Tidak Bisa Dibuka?

Ada laporan terkait dengan aplikasi Google Maps tidak bisa dibuka yang ditandai dengan pesan kesalahan "tidak terhubung ke internet coba lagi beberapa menit" dan "sayangnya maps telah berhenti". Dua pesan kesalahan tersebut merupakan alasan kenapa Google Maps tidak bisa dibuka. lalu apa faktor yang membuat pesan kesalahan pada Google Maps tersebut muncul?

Biasanya aplikasi Google Maps tidak bisa dibuka karena crash dengan aplikasi lain. Atau kadang juga ada bug yang harus diperbaiki. Tidak menutup kemungkinan pula, Google Maps yang sudah usang juga menyebabkan Google Maps tidak bisa dibuka. Terakhir, kenapa Google Maps tidak bisa dibuka karena Anda lupa belum menyambungkannya dengan internet. Ya siapa tahu internet Anda habis dan Anda lupa belum beli. Baca Juga: Kenapa Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka?

Jika Anda sudah menyesuaikan yang mana alasan kenapa Google Maps tidak bisa dibuka. Maka silahkan coba solusi cara mengatasi Google Maps tidak bisa dibuka seperti yang kami sampaikan di bawah ini. Tentunya bisa jadi tips berikut berhasil dan kadang juga gagal tergantung pada kondisi hp Anda masing-masing.

Cara Mengatasi Aplikasi Google Maps Tidak Bisa Dibuka

Berikut beberapa tips mengatasi aplikasi Google Maps tidak bisa dibuka.
  1. Restart hp.
  2. Putus dan sambungkan kembali paket data Anda.
  3. Hapus cache dan data aplikasi Google Maps.
  4. Perbarui aplikasi Google Maps karena kalau usang jelas tidak bisa dibuka.
  5. Rubah pengaturan Maps Anda dari pengaturan hp.
  6. Tekan Uninstall Update pada aplikasi Google Maps jika Anda pakai Xiaomi. Jadi intinya sih menurunkan versi Google Maps.
  7. Hubungkan dengan data atau WiFi.
Jadi kira kira begitu saja ulasan kami mengenai kenapa aplikasi Google Maps tidak bisa dibuka. Bahkan kami sudah menyertakan cara mengatasi Google Maps tidak bisa dibuka. Semoga saja apa yang kami berikan berikut bisa bermanfaat untuk Anda. Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka.