Apa itu CloudX? Cara Menggunakan CloudX Telkomsel

Apa itu CloudX -- Terkait dengan mewabahnya pandemik virus Covid-19, banyak perusahaan dan instansi pendidikan yang menerapkan kerja dari rumah (WFH) atau pembelajaran online bagi siswa/mahasiswa perguruan tinggi. Baca juga: Cara Menggunakan Paket Kuota Cloudmax Telkomsel.

Apa itu CloudX

Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi mendukung adanya gerakan tersebut dengan meluncurkan paket CloudX. Lantas apa itu CloudX?  Hari ini kita akan bahas itu semuanya. Semoga Anda makin kian paham dengan apa itu paket CloudX dan cara menggunakan cloudX.

Paket CloudX Adalah

Untuk lebih jelas mengenai apa itu Paket CloudX Adalah silahkan baca paparan kami di bawah ini agar Anda tahu betul dan Anda bisa maksimal dalam bekerja di rumah.

Apa Itu CloudX?

CloudX adalah layanan Telkomsel yang memberikan komunikasi online layaknya meeting (video conference) secara online sehingga meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja di rumah. CloudX ini mirip dengan aplikasi Zoom Cloud Meeting dan Google Meet Hangouts.

Apa Fungsi Paket Cloudx?

Fungsi atau kegunaan paket CloudX adalah untuk meeting online bersama banyak orang sekaligus. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda mempelajari tentang CloudX Telkomsel di situs resminya. Hal ini karena Telkomsel baru-baru ini menggratiskan akses internet ke layanan CloudX sebesar 60GB bagi host meeting online dan 30GB bagi pesertanya dalam kurun waktu 30 hari.

Daftar Layanan CloudX yang Bisa Diakses

Anda dapat mengakses layanan CloudX seperti berikut ini.
  1. Gratis Lisensi CloudX Video Conference (Meeting Room).
  2. Gratis Lisensi Basic CloudX.
  3. Gratis Data Cloudx (DPI) 60GB.
Program layanan CloudX gratis ini dimulai tanggal 17 s.d 30 Maret 2020. Dan ada kemungkinan ini akan terus diperpanjang mengingat libur work from home ditambah oleh pemerintah.

Cloudx akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan video conference atau meeting secara online dengan kapasitas maksimal 100 orang dengan layanan multi device. Anda dapat mengakses Cloudx dari aplikasi android, iOS, dan dari desktop. Baca juga: Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Bisa Menerima Panggilan Artinya.

Dengan cara begitu maka sebuah meeting yang tadinya harus dilakukan secara offline di kantor dengan banyak orang sekaligus, maka bisa dilakukan tanpa harus ke kantor alias online.

Detail Layanan CloudX Telkomsel

CloudX Telkomsel mengusung 3 layanan lain dari CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group.

CloudX Communication memberikan Anda fitur komunikasi berupa chat, panggilan suara dan video.

CloudX Meeting yaitu fitur meeting online / virtual meeting menggunakan internet.

CloudX Hunting Group merupakan solusi bagi pelayanan pelanggan via metode hunting group.

Dengan adanya semua fitur diatas dan ditambah akses gratis maka Telkomsel telah membantu kita dan mempermudah dalam situasi seperti ini. Anda tetap bisa bekerja dan produktif meskipun tidak ke kantor.

Pada salah satu fitur cloudx meeting Anda dapat share screen. Maksudnya Anda bisa membagikan tampilan layar perangkat Anda ke 100 anggota lainnya. Ya sama persis ketika Anda menggunakan Zoom Cloud Meeting atau dengan Proyektor sewaktu presentasi offline.

Cara Mendapatkan Layanan CloudX

CloudX aslinya diberikan untuk pelanggatan enterprise Telkomsel. Namun untuk saat ini, Anda bisa menikmatinya secara gratis meskipun Anda bukan pengguna enterprise Telkomsel. Lantas bagaimana cara berlanggan CloudX?

Bago pihak korporat baik yang telah terdaftar ataupun yang belum, maka bisa mengajukan permintaan akses ke Cloudx menggunakan Account Manager Telkomsel melalui Email di cs@telkomsel.co.id dan Telepon. Kemudian, tunggu hingga pihak account manager Telkomsel selesai melakukan verifikasi.

Ketika Anda lolos maka Anda akan mendapatkan license untuk mengakses layanan cloudx. Apabila anda bertindak sebagai host meeting online, maka nantinya anda harus membuat meeting room dan membagikan link meeting online tersebut ke anggota atau karyawan lainnya. Untuk join ke meeting online di Cloudx tersebut, peserta bebas boleh menggunakan internet Telkomsel atau Internet lainnnya.

Sekian dulu informasi dari kami mengenai Apa itu Cloudx dan Cara Menggunakan Cloudx. Semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda semua. Baca juga: Cara Menggunakan Kuota Ilmupedia Telkomsel.