Kenapa Layanan Paspor Online Tidak Bisa Diakses? Ini Penjelasannya

Layanan Paspor Online Tidak Bisa Diakses -- Jika Anda terbiasa bepergian jauh ke luar negeri pasti membutuhkan paspor. Paspor tersebut bisa Anda peroleh secara offline ataupun online. Saat ini pilihan pertama tentunya akan memilih layanan paspor online dari pada harus ribet-ribet di kantor keimigrasian. Namun apa jadinya jika layanan paspor online tidak bisa diakses? Jelas ini akan menjadi masalah sendiri. Baca juga: DJP Online Tidak Bisa Cetak Kode Billing, Ini Solusinya.

kenapa layanan paspor online tidak bisa diakses

Perlu Anda ketahui bahwa dalam beberapa hari terakhir, layanan paspor online tidak bisa diakses. Sebenarnya ini bukan pertama kali masalah ini terjadi. Hal ini mengingat peringatan yang sudah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi sekitar bulan maret yang lalu di bagian Berita Utama terkait Pengumuman Paspor Online.

Dalam laman tersebut tertulis jelas alasan kenapa layanan paspor online tidak bisa diakses. Jadi silahkan merujuk pada laman tersebut agar lebih jelas apa faktor penyebab layanan paspor online tidak bisa dibuka / diakses.

Layanan Paspor Online Tidak Bisa Diakses

Jika Anda terus menerus mengalami layanan paspor online tidak bisa diakses maka baca penjelasan kami di bawah ini agar Anda tidak kecewa. Kami ambil kutipan ini berdasarkan informasi dari Direktorat Jenderal Imigirasi. Sehingga, semoga saja informasi yang kami berikan dapat dipertanggungjawabkan. Baca juga: Cara Ganti Faskes BPJS Kesehatan Online.

Cek saja pelan-pelan dalam membaca alasan layanan paspor online tidak bisa diakses berikut ini. Jangan lupa untuk berbagi dengan yang lain bila Anda sudah bisa menerima keputusan Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi tersebut.

Kenapa Layanan Paspor Online Tidak Bisa Diakses?

Ternyata layanan paspor online tidak bisa diakses karena layanan paspor online untuk sementara waktu dihapus dari website imigrasi sampai waktu yang ditentukan sendiri oleh Ditjen Imigrasi. Ini terjadi karena adanya peremajaan perangkat dan pengembangan kesisteman Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) serta pemindahan data dari database lama ke database baru yang dipunyai oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Jadi itulah sebab layanan paspor online tidak bisa diakses. Kami menyarankan agar Anda mau mengurus paspor Anda dengan langsung berkunjung ke Unit Layanan Paspor (ULP). Jangan lupa Anda sudah membawa syarat permohonan yang benar.

Sekian dulu informasi kami mengenai layanan paspor online tidak bisa diakses. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda kedepannya. Baca juga: Apa itu Taxpayer ID Number?