Cara Membuat Linktree di Instagram dengan Mudah

Cara Membuat Linktree di Instagram -- Mungkin Anda pernah mencari cara menambahkan link blog pribadi di Instagram. Andapun menemukannya dan Anda berhasil menambahkan link blog pribadi di bio instagram Anda. Namun itu hanya untuk 1 url saja. Padahal mungkin setiap orang punya banyak url blog yang ingin ditambahkan ke bio instagram. Salah satu cara yang kami tawarkan adalah dengan Linktree. Jadi apa itu Linktree di Instagram? Mudahnya adalah cara menambah banyak url blog di bio instagram. Sehingga dengan bantuan Linktree maka Anda bisa melakukannya dengan mudah. Baca juga: Cara Membuat Best Nine 2019 di Instagram.

Cara Menambahkan Linktree di Instagram

Tapi yang jadi pertanyaan berikutnya ialah bagaimana cara membuat linktree di instagram. Ya benar sekali, Anda tidak bisa langsung membuat linktree di instagram melainkan Anda harus membuat linktree terlebih dahulu di situs utama Linktree baru kemudian Anda tambahkan ke akun Instagram Anda. Adapun bagaimana prosedurnya kami jelaskan di bawah ini.

Cara Membuat Linktree di Instagram

Linktree adalah alat yang berfungsi untuk menambahkan 5 link secara bersamaan dalam satu akun instagram. Dengan menggunakan linktree yang ada di bio instagram Anda, maka Anda akan bisa melakukan promosi lebih optimal dengannya karena jumlah link di bio instagram Anda tidak hanya 1 saja melainkan bisa mencapai 5 link secara bersamaan. Baca juga: Efek Laba-Laba di Instagram, Ini Cara Mendapatkannya.

Untuk cara kerja linktree di instagram ialah dengan memasukkan url akun linktree Anda yang telah dibuat ke kolom tambahkan website di instagram. Sehingga, url link yang akan muncul di bio instagram Anda adalah link akun linktree yang sudah Anda buat tadi. Ketika orang berkunjung ke profil Instagram Anda dan melakukan klik pada linktree tersebut maka akan secara otomatis mengarah ke halaman website linktree dan menampilkan link website yang sudah Anda tambahkan.

Oleh karena itu, sebelum membuat linktree di Instagram maka Anda harus tahu cara daftar akun Linktree terlebih dahulu. Anda bisa sign up linktree baik dengan hp ataupun dengan laptop. Untuk lebih jelasnya kami pandu Anda di bawah ini.

Langkah Cara Membuat Linktree di Instagram

Untuk tatat cara membuat linktree di IG adalah sebagai berikut ini.
  • Akses laman https://linktr.ee/
  • Klik Sign Up For Free dan kemudian pilih Sign Up with Instagram.
  • Anda harus mengisi akun IG dan passwordnya kemudian ketuk Login.
  • Berikan akses otorisasi kepada linktree untuk masuk ke akun IG Anda.
  • Anda akan melihat laman dengan isian username, surel, dan berbagai macam kategori. Isi sesuai dengan detail Anda.
  • Kini Anda bisa berikan centang di Saya Bukan Robot. Kemudian beri centang pada bagian saya setuju dengan syarat dan ketentuan Linktree. Kemudian ketuk Save Details.
  • Berikutnya ketuk lanjutkan dengan gratis. Ini akan memilih versi gratis dari linktree.
  • Anda selanjutnya bisa verifikasi akun Anda. Silahkan cek di email terdaftar. Klik linktree yang masuk.
  • Dari sini silahkan Anda buat tautan linktree Anda. Anda bisa klik tambahkan tautan baru. Anda tinggal masukkan judul dan url situs Anda. Ulangi terus jika Anda mau menambah link lebih dari satu di linktree.
  • Sekarang tiba waktunya menambahkan linktree di profil instagram Anda. Masuk ke akun IG > Profil IG Anda > Edit Profil > Sekarang paste linktree di kolom situs website.
Begitulah kurang lebih cara membuat linktree di instagram. Semoga saja informasi kami bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bahagia hari ini. Baca juga: Cara Menghapus Instastory Yang Belum Terkirim.