Cara Menghapus Instastory yang Belum Terkirim Mudah

Cara Menghapus Instastory yang Belum Terkirim -- Beberapa hari yang lalu, kami memposting sebuah cerita di Instagram Story. Atau setidaknya ketika kami menekan tombol Your Story, seharusnya itu akan langsung mempublikasikan cerita di instagram story. Namun, ketika kami memeriksa cerita setelah beberapa jam, kami terkejut karena cerita itu tidak diposting atau belum terkirim. Instagram menunjukkan simbol posting dengan lingkaran berputar. Baca juga: Cara Membuat Kuis di Instagram.

Cara Menghapus Instastory yang Belum Terposting

Kami menunggu sebentar. Tapi tidak ada yang terjadi karena pembaruan kami masih macet pada posting. Kami ingin menghapusnya dan memposting lagi, tetapi tidak ada tombol hapus juga. Itu mulai menjengkelkan ketika kami berpikir untuk beralih akun berpikir akan membantu masalah tersebut. Tebak apa? Seseorang bahkan tidak bisa berganti akun saat cerita macet saat dikirimkan. Untungnya, kami bisa memperbaiki masalah menggunakan salah satu solusi yang disebutkan di bawah ini.

Cara Menghapus Instastory Yang Belum Terkirim

Jadi, jika Anda juga menghadapi masalah yang sama, jangan khawatir. Coba saja tips yang disebutkan di bawah ini, dan Anda akan dapat menghapus cerita Anda yang belum terkirim di instagram story Anda. Meskipun sebenarnya Anda sudah mengirimkannya beberapa waktu yang lalu.

Oleh karena itu, ini cara menghapus instagram story yang macet saat dikirim. Semoga saja bisa membantu masalah Anda. Baca juga: Cara Mendapatkan Efek Ya.molli di Instagram.

Langkah Cara Menghapus Instastory Yang Belum Terkirim

Ada beberapa tips menghapus instastory yang belum jadi dikirim sebagai berikut ini.

Restart Hp

Anda harus selalu mulai dengan dasar-dasarnya terlebih dahulu. Terkadang, perbaikan sederhana seperti memulai ulang ponsel Anda dapat membantu menyelesaikan masalah.

Tutup Aplikasi Instagram

Solusi sederhana lain yang harus Anda coba adalah menutup aplikasi Instagram. Tidak, menekan tombol beranda tidak akan menutupnya. Anda harus menghapusnya dari daftar aplikasi terbaru Anda. Untuk itu, buka daftar aplikasi terbaru Anda (atau layar multitasking) dan kemudian tutup di sana menggunakan gesture yang didukung (atas, bawah, kiri).

Beralih Antara WiFi dan Data Seluler

Sebagian besar waktu, masalah ini disebabkan oleh koneksi internet yang buruk. Untuk mengatasinya, Anda harus beralih ke jaringan lain. Artinya, jika Anda saat ini menggunakan Wi-Fi, matikan dan gunakan aplikasi Instagram pada data seluler dan sebaliknya.

Matikan Internet

Jika beralih koneksi internet tidak membantu, coba matikan internet di ponsel Anda. Ya, Anda harus mematikan Wi-Fi dan data seluler sekaligus. Setelah itu, muat ulang aplikasi Instagram, yaitu, tutup dan buka kembali. Buka bagian cerita Anda. Anda akan menemukan tombol hapus dengan senang hati duduk di sana. Hapus ceritanya, dan semuanya akan baik-baik saja lagi. Aktifkan internet lagi dan publikasikan cerita Anda.

Aktifkan Mode Pesawat

Mode pesawat menghentikan semua konektivitas di ponsel Anda. Baik itu internet, Bluetooth, NFC, dll. Mengaktifkan mode pesawat bisa berguna dalam situasi seperti ini ketika masalah disebabkan oleh konektivitas yang buruk.

Pada ponsel Android, Anda akan menemukan mode Airplane di Quick Settings. Di iOS, cari di Control Centre. Jika tidak ada di sana, cari mode Airplane di Pengaturan untuk Android dan iOS.

Setelah Anda mengaktifkan mode, pertama, tutup aplikasi Instagram. Kemudian buka aplikasi Instagram dan lanjutkan ke cerita. Semoga Anda akan menemukan tombol hapus. Hapus cerita Anda dan matikan mode Pesawat.

Update Aplikasi

Terkadang, cerita tidak akan dikirim karena ada bug di aplikasi. Apa pun solusi yang Anda coba, tidak ada yang akan terjadi kecuali Anda memperbarui aplikasi Instagram. Jadi, buka Play Store (Android) dan App Store (iPhone) dan perbarui aplikasi Instagram. Setelah memperbaruinya, hidupkan ulang ponsel Anda. Kemudian buka aplikasi Instagram. Anda akan dapat menghapus cerita sekarang.

Hapus Data Instagram di Hp Android Anda

Cara lain untuk memperbaiki masalah adalah dengan menghapus data untuk aplikasi Instagram di Android. Anda harus terbiasa membersihkan cache untuk aplikasi. Tetapi menghapus data berbeda dari itu karena membuat Anda keluar dari semua akun Instagram. Namun, itu tidak akan menghapus gambar apa pun di akun Instagram Anda.

Untuk menghapus data untuk aplikasi Instagram, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan pada ponsel Anda dan pergi ke Aplikasi / Aplikasi Terinstall.

Langkah 2: Cari aplikasi Instagram. Ketuk itu. Kemudian ketuk Storage.

Langkah 3: Ketuk pada Hapus data atau penyimpanan tergantung pada opsi yang tersedia di ponsel Anda.

Langkah 4: Masuk lagi ke akun Anda. Story yang bermasalah akan lenyap. Unggah lagi.

Install Ulang Aplikasi Instagram

Jika tidak ada yang berhasil, instal ulang aplikasi Instagram. Untuk itu, pertama, Anda perlu menghapus aplikasi dari ponsel Anda. Di Android, buka Play Store dan cari Instagram. Ketuk tombol Uninstall.

Di iPhone, buka Pengaturan> Umum> Penyimpanan iPhone> Instagram. Ketuk pada Delete app. Mohon diperhatikan menghapus aplikasi akan mengeluarkan Anda dari aplikasi dan menghapus konten Instagram dari ponsel Anda.

Sekian penjelasan kami mengenai Cara Menghapus Instastory Yang Belum Terkirim. Semoga berguna dan bermanfaat. Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Share Spotify ke Instagram Story.