Cara Menonaktifkan Autoplay Video dan Live Photo di iPhone iOS 13

Cara Menonaktifkan Autoplay Video dan Live Photo di iPhone iOS 13 -- Memutar video secara otomatis dan live foto menghabiskan banyak daya baterai. Meskipun tampaknya baik untuk melihat sekilas apa yang ada di video atau live photo untuk menghidupkan kembali momen-momen itu, tetapi kadang-kadang mereka tampaknya hanyalah pengalih perhatian; terutama ketika Anda sedang mencari sesuatu yang khusus. Baca juga: Cara Downgrade iOS 11 Ke iOS 10.

Cara Mematikan Autoplay Video dan Live Photo di iOS 13

Jika Anda berada dalam situasi seperti itu, maka ada cara mudah untuk menghentikan video dan Foto Live agar tidak diputar secara otomatis di iPhone dan iPad Anda. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan bagaimana Anda dapat dengan cepat menonaktifkan pemutaran video otomatis dan live photo di perangkat Apple Anda.

Cara Menonaktifkan Autoplay Video dan Live Photo di iOS 13

Anda dapat dengan mudah menonaktifkan fitur putar otomatis / autoplay pada iOS 13 dan iPad iOS 13 untuk live foto dan video di aplikasi perpustakaan foto. Berikut panduan tentang cara melakukannya.
  • Buka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad Anda.
  • Gulir ke bawah dan pilih opsi Foto
  • Sekarang gulir ke bawah ke bagian Tab Foto.
  • Turn off pada Auto-Play Videos dan Live Photos.
Mulai sekarang dan seterusnya, live photo dan klip video tidak akan lagi diputar secara otomatis di perpustakaan foto Anda.

Cara Menonaktifkan Fitur Putar Video dan Live Photo Otomatis di iOS 13

Cukup masuk pengaturan > Photo > Tab Photo > Turn Off di Auto-Play Video dan Live Photo. Jadi begitu saja agar live photo dan video tidak diputar otomatis di iOS 13 Anda. Baca juga: Cara Mematikan Ambert Alert di iOS.