Kenapa Tidak Bisa Upload Foto di Facebook Lewat Hp?

Tidak Bisa Upload Foto di FB lewat Hp -- Dalam beberapa hari ini banyak sekali keluhan oleh pengguna Facebook terutama yang memakai FB seluler karena FB tidak bisa upload foto lewat hp. Kenapa FB tidak bisa upload foto? Pada dasarnya ada beberapa alasan penyebab Facebook tidak bisa upload foto. Misalnya tidak bisa upload foto di FB lewat hp karena kuota tidak stabil atau menjelang habis dan bisa jadi karena ukuran foto Anda terlalu besar melebih ketentuan. Baca juga: Cara Menghapus Video Yang Ditonton di Facebook.

Kenapa Tidak Bisa Upload Foto di FB lewat Hp

Jadi alasan kenapa tidak bisa upload foto di Facebook lewat hp bisa jadi karena hal tersebut. Namun apakah ada kemungkinan faktor lain yang mempengaruhi tidak bisa upload foto di Fb lewat hp? Kalau kami duga sih, mungkin masih banyak lagi. Oleh karena itu, kami akan mencoba membedahnya untuk Anda.

Kenapa Tidak Bisa Upload Foto di Facebook Lewat Hp?

Bisa jadi FB tidak bisa upload foto lantaran memang ukuran foto di hp Anda melebihi ketentuan yang disarankan oleh Facebook. Mengingat bahwa hampir sebagian besar hp Android sekarang kalau menangkap foto pasti ukurannya mencapai 2MB. Padahal, foto yang disarankan untuk bisa di upload di Facebook hanya kira-kira kurang lebih 400kb saja. Jadi ukuran bisa jadi penyebab kenapa FB tidak bisa upload foto lewat hp. Baca juga: Cara Menghapus Tag di Facebook Lite.

Disisi lain, Anda mungkin juga kelupaan untuk membeli kuota saat mau upload foto di FB. Upload foto di FB lewat hp hanya bisa dilakukan jika Anda punya kuota dan kecepatan internet yang stabil. Jadi perhatikan benar saat hendak upload foto. Bisa jadi karena kecepatan internet tidak stabil maka FB tidak bisa upload foto.

Cara Mengatasi FB Tidak Bisa Upload Foto Lewat Hp

Jika mengacu pada dua permasalahan di atas yang menyebabkan FB tidak bisa upload foto maka kami juga menyediakan solusinya untuk Anda.
  • Kecilkan ukuran foto kemudian coba untuk upload kembali.
  • Beli kuota atau pindah lokasi yang mampu membuat jaringan internet Anda lancar dan stabil.
Begitulah kurang lebih cara mengatasi kenapa FB tidak bisa upload foto lewat hp. Sehingga, jika Anda mampu mengatasi hal tersebut jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainnya.

Sekian artikel kami mengenai kenapa Facebook tidak bisa upload foto lewat hp. Semoga saja artikel ini bisa membantu Anda. Baca juga: Cara Menghapus Album Foto di Facebook.