Cara Membuat Akun PTK di Dapodik 2020 Mudah

Cara Membuat Akun PTK di Dapodik 2020 -- Hari ini kita bahas saja bagi Anda selaku operator dapodik 2020 yang mau tahu cara membuat akun PTK di Dapodik 2020. Ya mungkin saja masih ada PTK di sekolah Anda yang kelupaan belum punya akun PTK di Dapodik 2020. Jika memang iya, langsung saja kita simak di bawah nanti proses cara membuat akun PTK di Dapodik 2020 yang sangat simple. Baca juga: Cara Registrasi Offline Dapodik 2020.

Cara buat Akun PTK di Dapodik 2020

Ingat bahwa proses membuat akun PTK di Dapodik 2020 ini tidak akan membingungan Anda. Cukup bawa kopi atau internet maka semuanya beres. Tinggal klik sana klik sini maka proses membuat akun PTK di Dapodik 2020 akan beres.

Cara Membuat Akun PTK di Dapodik 2020

Anda selaku operator Dapodik 2020 sangat tidak disarankan untuk pelit ilmu. Sehingga ketika ada perintah untuk membuat akun PTK di Dapodik 2020 terbaru maka Anda tidak menunda-nundanya. Ingat, Anda juga merupakan karyawan dari sekolah tersebut, sehingga baik buruknya sekolah juga merupakan tanggungjawab Anda. Baca juga: Cara Melihat Password PTK di Dapodik 2020.

Oke langsung saja kita simak tata cara membuat akun PTK di Dapodik 2020. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda.

Langkah Cara Membuat Akun PTK di Dapodik 2020

Untuk step demi step dalam membuat akun PTK di Dapodik 2020 adalah sebagai berikur ini.
  • Login ke aplikasi dapodik 2020 sebagai operator.
  • Ketuk menu GTK > Guru atau GTK > Tendik. Guru untuk Guru dan Kepsek. Sedangkan Tendik untuk karyawan selain Guru.
  • Akan muncul daftar guru dari sekolah Anda. Ketuk saja salah satu Guru. Lalu pilih Penugasan.
  • Selanjutnya muncul laman Penugasan PTK > klik Buat / Ubah Akun PTK di bawah.
  • Dari sini, username akan terisi otomatis berdasarkan email yang sudah diinput pada data diri PTK masing-masing. Untuk Password silahkn isi sendiri dan jangan lupa konfirmasi.
  • Ketuk Simpan juga sudah yakin.
Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara membuat akun PTK di Dapodik 2020. Semoga saja panduan ini bisa membantu Anda. Baca juga: Cara Menghapus Ruang Kelas di Dapodik 2020.