Cara Melihat Password PTK di Dapodik Mudah

Cara Melihat Password PTK di Dapodik -- Apakah Anda ingin tahu cara melihat password PTK di Dapodik? Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Hari ini kita akan sedikit bahas tentang cara melihat password PTK di Dapodik bagi guru yang ingin merubahnya. Jadi tutorial ini akan bersambung sekalian dengan cara merubah password PTK di Dapodik. Baca juga: Cara Mendapatkan No UKG di SIM PKB.

Cara Merubah Password PTK di Dapodik

Hal ini menjadi penting untuk dibahas karena pasti banyak guru / operator yang sudah tidak sempat lagi menghafal password PTK di Dapodik. Sehingga, harus melihat password PTK di Dapodik dulu baru kemudian bisa digunakan untuk login dapodik setiap harinya.

Cara Melihat Password PTK di Dapodik

Kami dasarkan atas Dapodik 2019 atau Dapodik 2020 yang notabene kurang lebih sama untuk lihat password PTK di Dapodik. Semoga saja apa yang kami berikan di bawah ini bisa berguna untuk mengetahui password PTK di Dapodik. Tapi bukan untuk disalahgunakan oleh operator yang memegang Dapodik. Meski Anda sudah melihat dan mengetahui password masing-masing PTK di Dapodik. Kami berharap Anda mau menjalankan tugas yang semestinya. Baca juga: Cara Mendapatkan NUPTK Terbaru.

Langkah Cara Melihat Password PTK di Dapodik

Untuk bisa melihat password PTK di Dapodik maka jelas anda harus login dulu sebagai operator di Dapodik. Pilih GTK > Guru / Tendik > Di sini akan muncul informasi seluruh guru / tendik dari sekolah. Sebagai contoh saja, silahkan Anda klik salah satu nama guru yang mau diganti password login dapodik guru. Kemudian, ketuk Penugasan. Dari sini Anda harus memilih Buat/Ubah Akun PTK.

Seharusnya dibagian ini Anda akan melihat bagian password baru dan bagian konfirmasi untuk password baru Anda. Disitulah Anda bisa melihat password PTK di Dapodik. Lantas bagaimana cara melihat password PTK yang lama di Dapodik? Mohon maaf hal itu tidak bisa dilakukan karena hanya guru yang bersangkutan yang mengetahuinya. Dan dari pihak operator Dapodik Dinas / Provinsi kemungkinannya. Jadi beranikan diri untuk menanyakan kepada beliau agar bisa melihatnya. Pasalnya data terkait password PTK di dapodik adalah hal sensitif maka kemungkinan terbesarnya data tersebut tersimpan di dalam sistem.

Sekian penjelasan kami mengenai cara melihat password PTK di Dapodik. Semoga bisa diaplikasikan di Dapodik 2020 atau yang masih lama di Dapodik 2019. Terimakasih. Baca juga: Cara Merubah Status Kepegawaian Di Dapodik 2020.