Bagaimana Cara Registrasi Offline Dapodik 2020?

Cara Registrasi Offline Dapodik 2020 -- Jika Anda membutuhkan panduan cara registrasi Dapodik 2020 offline maka sudah berada di tempat yang tepat. Anda tidak akan membutuhkan koneksi internet yang super kencang untuk registrasi offline Dapodik 2020. Jadi silahkan Anda baca artikel ini sampai dengan selesai untuk membantu Anda dalam proses daftar Dapodik 2020. Baca juga: Cara Melihat Password PTK di Dapodik.

Cara Daftar Offline Dapodik 2020

Namun sebelum Anda belajar lebih lanjut mengenai tata cara registrasi offline Dapodik 2020 maka siapkan dulu peralatan yang Anda butuhkan dalam proses ini. Diantaranya adalah Instaler dapodik  terbaru yaitu dapodik 2020 yang sudah rilis setidaknya pada tanggal 19 Agustus 2019 yang lalu. (Link download dapodik 2020), selanjutnya kode registrasi jika belum punya segera minta ke admin dinas setempat, dan siapkan username serta password.

Cara Registrasi Offline Dapodik 2020

Jika semua perlengkapan sudah siap maka kita akan mulai cara registrasi offline Dapodik 2020. Adapun penjelasannya kami sediakan di bawah ini. Jadi baca artikel kami sampai dengan selesai. Jangan setengah-setengah karena proses registrasi offline dapodik 2020 berbeda sedikit dengan cara registrasi online dapodik 2020. Baca juga: Solusi Dapodik 2020 Tidak Bisa Sinkron.

Langkah Cara Registrasi Offline Dapodik 2020

Ingat untuk daftar / registrasi offline dapodik 2020 maka Anda butuh prefill data dapodik 2020 yang bisa Anda download dari laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Dari sini silahkan Anda pilih bagian Data Prefill tepat di sebelah kanan tulisan Installer dan selanjutnya pilih area Prefill Anda. Saat link Area Prefill Anda ketuk, maka Anda akan dibawa ke laman baru. Disini, silahkan Anda isikan username, password dan kode registrasi dapodik 2020 Anda di bagian bawah. Ada baiknya jika Anda baca ketentuan layanan dulu dari atas ke bawah untuk masalah generate prefill baru. Jika sudah ketuk Generate.

Jangan lupa setelah mengetuk Generate maka ada baiknya jika Anda download Prefill Dapodik 2020. Dan simpah di laptop kantor. Jangan lupa simpan di local disk C bagian folder prefill_dapodik.
Apabila prefill sudah disimpan pada folder prefill_dapodik, silahkan Anda kembali ke menu utama registrasi dapodik 2020. Kini segera pilih offline untuk jenis registrasi. Kemudian masukan username, password, kode registrasi dapodik 2020 dan terakhir pilih jenis jenjang. Di tahap ini, koneksi internet matikan saja karena tidak akan berpengaruh sama sekali.

Sekian penjelasan kami mengenai cara registrasi offline dapodik 2020. Semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda selaku operator Dapodik 2020. Baca juga: Cara Instal Dapodik 2020a.