Twitter Down, Twitter Error, Kenapa?

Twitter Down, Twitter Error -- Hari ini banyak sekali keluhan dari pengguna Twitter yang mengatakan bahwa Twitter down dan twitter error. Masalah twitter lambat akses hari ini bukan tanpa sebab. Dari laporan yang kami terima hari ini, berhubung di seluruh indonesia ada gerakan yang dilakukan oleh mahasiswa dalam rangka memperingati hari Petani maka twitter sempat down dan lambat diakses. Baca juga: Kenapa Twitter Tidak Bisa Menerjemahkan?

Twitter Error

Bahkan kami memantau dari laman Down Detector, sebenarnya puncak dari twitter down adalah tadi malam tepat tengah malam. Namun ternyata, hal itu tidak langsung membuat twitter mudah diakses kembali. Justru di siang hari tadi kenaikan masalah terkait cuwitan twitter error semakin banyak.

Twitter Down, Twitter Error

Terkait masalah twitter down hari ini banyak kalangan yang menduga ada pelambatan akses internet oleh Kominfo. Namun semuanya itu dibantah bahwa Kominfo tidak melakukan tindakan apapun terhadap kecepatan akses internet. Masalah twitter lambat akses memang mutlak terjadi karena adanya gangguan server Twitter. Baca juga: Cara Menggunakan Kuota MaxStream.

Tidak hanya itu, sebagian dari warga net-pun menduga twitter down karena memang menduga ada kaitannya dengan demo mahasiswa hari ini. Hal ini muncul dugaan agar pemberitaan besar-besaran mengenai demo mahasiswa tidak segera tersebar luas.

Namun itu semua sepertinya salah, dari laman Down Detector memang sejak tadi malam di negara seperti Amerika, Indonesia dan sebagian besar negara lain, akses menggunakan Twitter memang sempat sulit sekali. Alhasil ada banyak pengguna twitter yang menggunakan VPN untuk mengakses laman Twitter.

Cara Mengatasi Twitter Error

Sebenarnya tidak perlu melakukan apa-apa untuk mengatasi twitter down / error. Hal ini karena terjadi dari server Twitter. Tunggu saja beberapa saat biar tim dari Twitter melakukan update terlebih dahulu / maintenance. Setelah itu, coba buka kembali.

Sekian informasi kami mengenai Twitter Down, Twitter Error. Semoga berguna dan bermanfaat. Baca juga: Cara Mengedit Foto di Twibbon.