Kenapa Twitter Tidak Bisa Menerjemahkan? Ini Solusinya

Kenapa Twitter Tidak Bisa Menerjemahkan? -- Mungkin inilah beberapa pertanyaa yang sering keluar dari benak Anda kenapa twitter tidak bisa menerjemahkan. Twitter memang masih beberapa tahun terakhir ini meluncurkan fitur translate. Fitur translate ini merupakan kerjasama antara bing translator dengan twitter di 2013 yang lalu. Namun pada awal rilisnya fitur translate, ini tidak langsung bisa digunakan oleh banyak orang. Hanya pengguna tertentu yang dapat menggunakan fitur translate di twitter dan itulah salah satu kenapa twitter tidak bisa menerjemahkan. Baca juga: Apa itu Aplikasi Path?

Solusi Kenapa Twitter Tidak Bisa Menerjemahkan

Sebenarnya untuk menggunakan layanan penerjemahaan di twitter sangatlah mudah. Anda hanya harus masuk kedalam aplikasi Twitter > Pengaturan Akun > Di bagian Content Area silahkan ketuk on atau aktifkan layanan tweet translation. Saat tweet ditampilkan dalam bahasa yang berbeda, ikon globe muncul di sebelah tweet. Mengklik Display tautan 'Lihat terjemahan' yang kemudian menunjukkan tweet terjemahan di bawah yang asli. Namun apa jadinya ketika twitter tidak bisa menerjemahkan? Bisa jadi banyak orang yang kebingungan.

Namun jangan khawatir karena admin akan menjelaskan kepada Anda cara mengatasi masalah kenapa twitter tidak bisa menerjemahkan. Semoga saja ini bisa membantu. Namun ingat, ini hanya sekedar solusi yang tidak 100 pasti. Namun Anda bisa mencoba agar twitter bisa menerjemahkan kembali.

Kenapa Twitter tidak Bisa Menerjemahkan?

Twitter tidak bisa menerjemahkan memiliki banyak faktor dan alasan. Kesalahan terkadang terjadi. Bing mengatakan ini disebabkan oleh berbagai faktor. Situs penerjemah menjelaskan bahwa penerjemahan bahasa sangat sulit, karena arti kata dan frasa sering tergantung pada "konteks dan pengetahuan khusus tentang area domain atau budaya". Baca juga: Cara Membuat Twibbon.

Bing juga mencatat bahwa struktur kalimat dan aturan tata bahasa sering berbeda secara signifikan antara dua bahasa yang berbeda, yang "menambah kompleksitas tantangan terjemahan".

Dalam banyak kasus, keterampilan manusia masih diperlukan untuk menerjemahkan kalimat tanpa akurat. Bing Translator juga mengakui bahwa kualitas perangkat lunak terjemahan paling canggih saat ini adalah "jauh di bawah keakuratan dan kelancaran seorang penerjemah profesional". Banyak kalimat tidak bisa dimengerti karena aturan tata bahasa dan konteks yang berbeda.

Bing mengatakan bahwa para peneliti "terus bekerja" pada perbaikan, tetapi mengakui bahwa mungkin "bertahun-tahun sebelum terjemahan berkualitas tinggi dapat secara konsisten ditawarkan oleh komputer".

Bing menawarkan teks asli dan terjemahannya. Ini mengantisipasi bahwa pengguna perangkat lunak akan merasa lebih mudah untuk "memahami terjemahan dan membandingkannya dengan konten asli" jika diperlukan.

Layanan terjemahan ini adalah langkah yang bagus untuk memungkinkan menyebarkan berita dan informasi di seluruh dunia. Official Twitter mengatakan sekarang dapat mengikuti orang-orang tweet dalam berbagai bahasa di seluruh jaringan Twitter, meruntuhkan hambatan untuk memahami dalam konteks yang benar-benar global.

Jadi kesimpulannya, kenapa Twitter tidak bisa menerjemahkan ialah karena ada banyak hal yang menjadi penyebabnya. Bisa jadi karena kompleksitas bahasa ataupun yang lainnya misalnya saja dan tidak menutup kemungkinan koneksi internet Anda tidak baik lantas membuat proses translate twitter tidak berfungsi.

Cara Mengatasi Kenapa Twitter Tidak Bisa Menerjemahkan

Admin kasih solusi cara mengatasi twitter tidak bisa menerjemahkan seperti berikut ini. Ini hanya sekedar perkiraan dan Anda bisa mencobanya atau tidak.
  • Restart hp atau kalau pakai laptop ya restart laptop Anda. Kadangkala ada bug atau error pada aplikasi saat sudah berjalan beberapa waktu. Restart selalu menjadi solusi pertama ketika ada masalah. Jadi semoga juga bisa mengatasi masalah twitter tidak bisa menerjemahkan.
  • Re-install aplikasi twitter. Anda bisa mencoba untuk menghapus aplikasi twitter kemudian memasangnya kembali. Siapa tahu dengan begini maka twitter bisa menerjemahkan kembali.
  • Hapus data dan cache. Kadang kalau cache dan data kian menumpuk meskipun pengalaman pengguna di aplikasi twitter kian naik namun ternyata bisa juga menjadi penghambat fitur tidak bekerja. Mungkin saja kenapa twitter tidak bisa menerjemahkan karena hal ini.
  • Koneksi jaringan internet buruk dan tidak stabil. Kalau ternyata penyebab utama twitter tidak bisa menerjemahkan karena jaringan internet kurang baik. Segera ganti lokasi Anda ketika mengakses twitter. Dan cobalah untuk menggunakan data internet yang stabil.
  • Hubungi @twittersupport untuk menemukan solusi lebih jelasnya. Twitter support yang menjadi sumber resmi Anda akan tersedia selama 24 jam. Jadi coba tanyakan kenapa twitter tidak bisa menerjemahkan.
Sekian dahulu penjelasan dari admin mengenai kenapa twitter tidak bisa menerjemahkan. Semoga informasi ini berguna dan dapat membantu Anda memahami setiap masalah yang menjadi penyebab twitter tidak bisa menerjemahkan dan solusinya. Baca juga: Cara Menyimpan Foto dan Video Snapchat ke Galeri Hp.