Begini Cara Mengaktifkan COD di Shopee Mudah

Cara Mengaktifkan COD di Shopee -- Sekarang Anda bisa bayar di tempat menggunakan aplikasi Shopee. Fitur ini disebut dengan COD (Cash on Delivery). Dengan menggunakan fitur COD di Shopee maka customer dapat membayar langsung dengan uang cash saat paket pesanan telah sampai. Untuk fitur COD yang ada di Shopee, pihak Shopee telah bekerjasama dengan jasa ekspedisi JNT. Baca juga: Cara Menghubungi CS Shopee.

Cara Mengaktifkan Fitur COD di Shopee

Mengingat Fitur COD Shopee sangat efektif meningkatkan penjualan, hal ini karena banyak sekali pembeli yang lebih memilih untuk bayar di tempat dengan uang cash maka kami akan senang hati akan memberitahu Anda tentang cara mengaktifkan fitur COD di Shopee. Lihat saja kenapa ini menjadi sangat penting, tidak semua pembeli di Shopee sudah mempunyai internet banking dan mau pergi ke ATM antri lama-lama untuk bayar pesanan Shopee. Jadi sangat enak kalau fitur COD Shopee diaktifkan.

Cara Mengaktifkan COD di Shopee

Untuk mengaktifkan fitur COD di Shopee sebenarnya bisa pakai aplikasi atau login dari web Shopee dari browser laptop/PC. Terserah mau pilih yang mana. Cuma untuk tutorial kali ini kami akan memakai smartphone saja jadi jelas menggunakan aplikasi Shopee di Android. Baca juga: 4 Cara Komplain Ke Shopee Agar Disetujui.

Adapun langkah demi langkah cara mengaktifkan COD di Shopee kami sampaikan di bawah ini. Jangan ragu untuk terus baca artikel kami sampai dengan selesai.

Cara Mengaktifkan COD di Shopee Via Aplikasi

Ini merupakan tahapan cara mengaktifkan fitur COD Shopee.
  • Jalankan aplikasi Shopee Anda.
  • Kemudian ketuk Saya > Jasa Kirim Saya > tentukan jasa kirim yang Anda mau.
  • Ketuk tombol (i) pada jasa kirim yang Anda pilih untuk membuka pilihan COD.
  • Sekarang aktifkan metode pembayaran COD.
Nah dengan begitu maka Anda bisa mengaktifkan COD di Shopee via aplikasi. Di bawah ini kami sampaikan pula jika mengaktifkan COD di Shopee via Seller Center.

Cara Mengaktifkan COD di Shopee Via Seller Center

Adapun langkahnya sama mudahnya seperti via aplikasi untuk mengaktifkan COD Shopee.
  • Ketuk pengaturan toko > jasa kirim saya > pilih jasa kirim.
  • Ketuk pada (v) yang Anda pilih untuk membuka opsi COD.
  • Sekarang aktifkan metode pembayaran COD.
  • Selesai.
Begitu cara mengaktifkan COD di Shopee jika via Seller Centre.

Sekian penjelasan dari kami ada kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel cara mengaktifkan COD di Shopee ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Menggunakan Shopee Paylater.