4 Cara Komplain Ke Shopee Mudah

Cara Komplain Shopee -- Jika Anda merasa tidak puas dengan barang yang Anda beli di aplikasi Shopee maka Anda bisa melakukan komplain ke Shopee. Hari ini kita akan membahas mengenai tata cara komplain ke Shopee. Namun sebelum Anda mau komplain di Shopee maka Anda harus perhatikan hal hal berikut agar komplain Shopee Anda bisa diterima. Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee.

Cara Komplain Shopee

Cara komplain Shopee sebenarnya mudah mudah saja asal perhatikan (1) barang yang Anda terima ternyata cacat / rusak, (2) barang yang Anda terima tidak sesuai dengan pesanan, (3) barang yang dibeli tidak sampai, (4) jumlah barang yang Anda terima tidak sesuai dengan pesanan Anda, dan (5) Anda merasa pelayanan dalam membeli barang di Shopee tidak menyenangkan. Jika Anda merasa ada salah satu alasan di atas yang Anda terima maka Anda bisa komplain ke Shopee.

Cara Komplain Ke Shopee

Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk komplain ke Shopee. Baca juga: Cara Mengganti Alamat di Shopee.
  • Komplain ke Shopee via email di support@shopee.co.id. Jangan lupa jelaskan alasan komplain Anda dan kami sarankan untuk menyertakan foto-foto sebagai bukti komplain ke Shopee Anda.
  • Komplain Shopee via @ShopeeCare di Twitter. Kalau anda pakai cara komplain shopee dengan twitter maka Anda harus sabar dalam antrian.
  • Komplain Shopee via Call Center Shopee di 1500702 dan 021-39500300. Komplain ke Shopee dengan cara ini maka Anda harus punya pulsa yang banyak.
  • Komplain ke Shoppe dengan fitur Pengembalian Dana/Barang. Cara komplain shopee dengan cara ini cukup masuk ke Saya > Belanjaanku > Pesanan Diterima > Ajukan Pengembalian Barang/Dana. Kemudian, Anda harus kirimkan kembali barang yang sudah Anda terima ke alamat Shopee yang tertera di dalam Label Pengembalian Barang. Anda diharuskan mengirimkan barang tersebut paling lambat 15 hari setelah mengajukan pengembalian barang. Selanjutnya, Pihak Shopee akan memutuskan apakah pengajuan pengembalian barang/dana disetujui atau tidak.
Menurut pengalaman kami, pengembalian Dana Shopee akan dikirim ke Shopeepay jika sudah punya dan jika belum punya maka setelah 14 hari akan dikirim ke rekening bank yang Anda pakai untuk proses pembayaran sebelumnya.

Kesimpulan Cara Komplain Ke Shopee

Hal di atas berdasarkan dari pengalaman pribadi kami yang melakukan komplain ke Shopee terkait jumlah barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan yang dikirimkan. Ternyata setelah komplain ke Shopee, pihak Shopee akan meneruskan komplain ke penjual. Ketikan penjual sudah konfirmasi terhadap pengembalian dana/barang maka Anda akan bisa melanjutkan untuk komplain ke Shopee hingga pada akhirnya Shopee mengembalikan dana kami ke Shopeepay.

Sekian penjelasan kami mengenai cara komplain Shopee. Semoga saja informasi kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Nomor Telepon di Shopee.