Begini Belanja di Shopee Bayar di Tempat (COD) Mudah

Belanja di Shopee Bayar di Tempat -- Shopee sudah mendukung cara pembayaran di tempat atau yang lazim disebut dengan COD. Kemarin kami sudah menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan cara mengaktifkan fitur COD di Shopee. Oleh karena itu, kami hari ini akan melanjutkan tutorial lain yang berkaitan dengan hal tersebut yaitu cara belanja di Shopee bayar di tempat.

cara mengaktifkan cod di shopee

Seperti apa sih belanja di Shopee bayar di tempat? Ya sebenarnya cara belanja di Shopee dengan bayar di tempat ini menurut kami sangat aman karena untuk meminimalisir penipuan. Kenapa? Karena kalau belanja di Shopee bayar di tempat maka Anda hanya akan bayar jika pesanan sudah sampai diantar oleh kurir ke tempat Anda.

Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik untuk belanja di Shopee bayar di tempat maka teruslah baca artikel dari kami agar lebih tahu jelasnya. Bisa jadi kami juga masih akan singgung sedikit panduan cara mengaktifkan COD di Shopee agar bisa Anda nikmati nantinya.

Belanja di Shopee Bayar di Tempat

Sebagai catatan sebelum Anda menggunakan cara belanja di Shopee bayar di tempat ini maka Anda harus tahu nominal transaksi yang melayani COD, yaitu minimal 120 ribu s.d 3 juta rupiah. Sehingga jika nominal belanja Anda di bawah atau melebihi minimal transaksi maka tidak akan bisa mengaktifkan fitur COD di Shopee. Baca juga: Cara Mengganti Nomor Hp di Shopee.

Cara Pilih Layanan Bayar di Tempat Shopee

Untuk mengetahui layanan bayar di tempat di Shopee maka setidaknya Anda harus memenuhi jumlah minimal transaksi dan sudah checkout. Kemudian Anda bisa mengetuk Opsi Jasa Kirim. Dari tempat ini maka Anda bisa mengetahui COD di aktifkan atau tidak melalui ikon (i) pada jasa kirim yang Anda pilih.

Biasanya, secara umum jasa ekspedisi Shopee yang menerima COD adalah J&T Express sesuai dengan ketentuan Shopee. Oleh karena itu kami sarankan untuk pilih jasa kirim tersebut jika di bawahnya ada keterangan Bayar di Tempat (COD) didukung.

Kemudian silahkan masuk ke Metode Pembayaran. Anda harus merubah metode pembayaran dengan Bayar di tempat (COD). Selanjutnya Anda bisa buat pesanan. Dengan begitu maka pesanan akan dikemas oleh penjual dan Anda hanya tinggal menunggu di rumah saja.

Ketika barang sudah sampai di tangan Anda maka selanjutnya Anda baru bayar ke jasa ekspedisinya serta ongkirnya. Anda harus pastikan jumlah biayanya sama dengan yang ada di checkout.

Kelemahan Belanja di Shopee Bayar di Tempat

Anda tidak akan bisa dengan mudah menemukan informasi detail produk mana yang mendukung COD dan mana yang tidak. Shopee tidak memberikannya dengan jelas. Maka Anda harus benar benar jeli dalam milih barang.

Sekian informasi kami mengenai Belanja di Shopee Bayar di Tempat. Semoga bermanfaat dan baca artikel kami yang lain terkait dengan Shopee. Baca juga: Cara Membatalkan Pesanan di Shopee yang Sudah Dibayar.