Tata Cara Menghapus Akun Paypal Mudah

Cara Menghapus Akun Paypal -- PayPal telah menjadi layanan masuk untuk pembayaran online selama bertahun-tahun, tetapi baru-baru ini sejumlah metode alternatif (beberapa di antaranya sudah diinstal sebelumnya pada smartphone) untuk mengirimkan pembayaran melalui internet telah diperkenalkan. PayPal sekarang memiliki persaingan, bahkan dengan aplikasi sendiri. Jika Anda pindah ke layanan lain, Anda mungkin ingin menghapus akun PayPal Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun DANA.

Cara hapus Akun Paypal

Petunjuk dalam artikel ini berlaku untuk komputer atau perangkat seluler apa pun. Jadi teruslah Anda membaca panduan cara menghapus akun Paypal berikut ini.

Perhatikan Sebelum Anda Menghapus Akun PayPal

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum menghapus akun PayPal.

1. Ubah metode pembayaran Anda. Menghapus / menutup / menonaktifkan akun paypal akan membatalkan semua transaksi yang sedang berlangsung. Jika Anda memiliki transaksi sedang berjalan yang dibayar dengan akun PayPal Anda, ubah metode pembayaran ke akun lain.

2. Pastikan semua transaksi dikonfirmasi dan diselesaikan. Menutup akun Paypal membatalkan semua transaksi yang sedang berlangsung. Transaksi yang tertunda muncul di bagian atas Aktivitas Akun Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun AKULAKU.

3. Tarik saldo yang tersedia dari akun Anda. Transfer uang ke rekening bank Anda atau kirim ke orang lain.

Setelah akun PayPal ditutup / dihapus, maka tidak dapat dibuka kembali. Untuk menggunakan PayPal lagi, daftarkan akun baru, yang dapat dilakukan menggunakan alamat email yang sama seperti yang Anda gunakan sebelumnya.

Cara Menghapus Akun PayPal di Komputer

Untuk menghapus akun PayPal, buka browser web di komputer dan ikuti instruksi ini:

1. Buka PayPal dan masuk ke akun PayPal Anda.

2. Pilih ikon roda gigi di sudut kanan atas untuk membuka pengaturan akun Anda.

3. Gulir ke bawah dan pilih Close your Account.

4. Pilih Close Account lagi untuk mengonfirmasi.

Catatan: Jika Anda memiliki Kredit PayPal, Anda harus menghubungi PayPal sebelum menutup akun Anda.

5. Anda akan menerima email yang mengonfirmasi akun PayPal Anda telah ditutup/dihapus.

Cara Menghapus Akun PayPal di Hp

PayPal tidak mengizinkan pengguna untuk menutup akun langsung dari aplikasi mobile. Untuk menutup akun di smartphone, akses PayPal.com dari peramban web seperti Google Chrome atau Apple Safari dan ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menghapus akun paypal. Semoga saja informasi dari kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun OVO.