Cara Menghapus Game Center dengan Mudah

Cara Menghapus Game Center -- Jika Anda ingin tahu cara menyembunyikan / menonaktifkan Game Center di iPhone, iPad, atau iPod touch yang dioperasikan oleh iOS 9 dan yang lebih lama. Apple's Game Center, yang telah diinstal sebelumnya pada iPhone, iPad, dan iPod touch, memungkinkan Anda memposting skor Anda ke papan peringkat atau menantang pemain lain head-to-head dalam permainan dalam jaringan. Jika Anda bukan seorang gamer, Anda mungkin lebih suka menyembunyikan atau bahkan menghapus Game Center dari iPhone, iPad, atau iPod touch Anda. Baca juga: 10 Aplikasi Penambah Like Instagram di iPhone.

Cara hapus Game Center

Di bawah ini kami akan jelaskan kepada Anda tata cara menghapus Game Center dengan mudah. Semoga saja artikel ini bisa Anda gunakan untuk menghapus Game Center dengan cepat.

iOS 10 dan Lebih Baru

Sebelum rilis iOS 10, satu-satunya opsi yang Anda miliki dengan Game Center adalah menyembunyikannya di folder. Itu berubah dengan iOS 10 ketika Apple mengakhiri Game Center sebagai aplikasi mandiri, sehingga tidak lagi hadir sebagai ikon aplikasi pada perangkat yang menjalankan iOS 10 dan yang lebih baru. Fitur-fitur Game Center sekarang terintegrasi ke dalam telepon sebagai fungsi yang dapat digunakan aplikasi jika pengembang game memilih.

iOS 9 dan Yang Lebih Lama

Game Center pada perangkat yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih lama tidak dapat dihapus dengan cara yang biasa aplikasi dihapus pada perangkat iOS. Untuk menghapus sebagian besar aplikasi, ketuk dan tahan tile aplikasi hingga aplikasi mulai bergetar. Kemudian ketuk ikon X pada aplikasi yang ingin Anda hapus. Untuk Game Center dan aplikasi Apple lainnya yang telah diinstal sebelumnya seperti iTunes Store, App Store, Calculator, Clock, dan aplikasi Stocks, ikon X tidak muncul. Anda dapat menyembunyikan aplikasi Game Center.

Solusi termudah menghilangkan Game Center pada perangkat yang menjalankan versi iOS yang lebih lama adalah memperbarui ke versi saat ini. Ini menghapus aplikasi Game Center, dan itu memperbaiki kelemahan keamanan, membuat perangkat Anda lebih aman.

Jailbreak untuk Menghapus Game Center

Anda dapat menghapus Game Center jika Anda melakukan jailbreak pada perangkat, meskipun ini disertai dengan semua peringatan, masalah, dan pertimbangan yang terkait dengan jailbreaking perangkat Apple. Jika Anda adalah pengguna tingkat lanjut yang bersedia mengambil risiko, melakukan jailbreak pada sebuah perangkat dapat melakukan triknya.

Apple mengamankan iOS dengan memblokir perubahan pada bagian mendasar tertentu dari sistem operasi. Ini termasuk menghapus aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Jailbreaking menghapus blok dan kontrol ini, memberi Anda akses ke seluruh iOS, termasuk kemampuan untuk menghapus aplikasi dan menelusuri sistem file iPhone. Baca juga: Cara Mengganti Apple ID di iPhone.

Jailbreaking dan menghapus file atau aplikasi dapat menyebabkan masalah untuk perangkat, atau bahkan membuatnya tidak dapat digunakan. Seharusnya hanya diupayakan oleh pengguna tingkat lanjut.

Cara Menyembunyikan Game Center di iOS 9 dan Yang Lebih Lama

Hal terbaik berikutnya untuk menghapus Game Center (jika Anda tidak ingin memperbarui versi iOS) adalah menyembunyikannya. Ini tidak menghapusnya dari perangkat, tetapi membuatnya tidak terlihat. Cara paling sederhana untuk melakukan ini adalah dengan menyimpannya di folder.

Buat folder  untuk aplikasi yang tidak diinginkan dan letakkan Game Center di folder ini. Kemudian pindahkan folder itu ke layar terakhir pada perangkat di mana Anda tidak akan melihatnya kecuali Anda mau.

Cara Keluar/Sign Out dari Game Center

Jika Anda menyembunyikan aplikasi Game Center, keluar dari aplikasi sehingga tidak ada fitur yang aktif saat sedang tidak digunakan. Ikuti langkah-langkah ini untuk keluar dari aplikasi Game Center di iOS 9 atau sebelumnya.
  • Ketuk Game Center.
  • Ketuk Account.
  • Ketuk Sign Out.
Itu adalah cara keluar Game Center di iOS iPhone.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Game Center

Setelah Anda menyembunyikan Game Center, nonaktifkan notifikasi menggunakan Game Restrictions yang ada di iOS 9 dan versi yang lebih lama. Ini sering digunakan oleh orang tua untuk memantau ponsel anak-anak mereka atau departemen TI yang ingin mengontrol ponsel yang dikeluarkan perusahaan, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk memblokir notifikasi Game Center dengan mengikuti langkah-langkah ini:
  • Ketuk Settings.
  • Ketuk General.
  • Ketuk Restrictions.
  • Ketuk Enable Restriction.
  • Tetapkan passcode 4 digit. Masukkan untuk kedua kalinya untuk mengonfirmasi.
  • Geser ke bawah ke bagian Game Center dan matikan sakelar Multiplayer Game untuk memblokir undangan ke game multiplayer.
  • Matikan sakelar Adding Friends untuk mencegah orang lain menambahkan Anda ke jaringan teman Game Center mereka.
Jika Anda berubah pikiran dan memutuskan ingin kembali notifikasi ini, aktifkan sakelar Multiplayer Game dan Adding Friends. Untuk mematikan Restriction sepenuhnya, buka Settings > General > Restrictions dan ketuk Disble Restrictions.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menghapus game center. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Baterai iPhone 5.