Inilah Tata Cara Mengganti Baterai iPhone 5 Mudah dan Cepat

Cara Mengganti Baterai iPhone 5 -- Jika Anda adalah pengguna iPhone 5 mungkin sedang mencari panduan cara ganti baterai iPhone 5. Untuk itu, Anda sudah benar jika berada di tempat ini. Jika iPhone 5 Anda tiba-tiba mati ketika Anda merasa bahwasanya sebenarnya baterai iPhone 5 Anda masih ada, mungkin saatnya untuk mengganti baterai. cara ganti baterai di iPhone 5 tidak sulit dilakukan, dan baterai baru dapat ditemukan di Amazon atau di galeri Apple iPhone terdekat. Anda akan membutuhkan beberapa alat untuk belajar cara mengganti baterai iPhone 5.

cara mengganti baterai iPhone 5

iPhone 5 dan iPhone 5s sebenarnya merupakan iPhone model lama namun masih memiliki tempat tersendiri bagi beberapa pengguna. Bahkan iPhone ini juga sama populernya dengan iPhone 6 dan iPhone 6s. Nah tidak usah bicara panjang lebar kembali, berikut merupakan langkah-langkah ganti baterai di iPhone 5. Baca juga: Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

8 Steps Cara Ganti Baterai iPhone 5 dengan Mudah

Di bawah ini akan ada 8 langkah untuk mengganti baterai iPhone 5. Anda bisa membacanya dengan seksama. Jangan sampai Anda salah langkah ganti baterai iPhone 5 Anda.
  1. Siapkan Alat-Alatnya seperti baterai baru iPhone 5, Suction Cup (Cangkir hisap), Obeng kecil plus dan minus, Plastik, Metal, dan matikan iPhone 5 Anda.
  2. Lepaskan bagian bawah. Gunakan obeng plus Anda untuk melepas kedua sekrup di bagian bawah. Taruh mereka di tempat yang aman. Admin memiliki mangkuk magnet yang praktis, tetapi Anda dapat menggunakan magnet kulkas atau cangkir kecil atau sesuatu lainnya.
  3. Pastikan cangkir atau gelas Anda sudah terbuka. Taruh cangkir Anda di dekat bagian bawah iPhone 5 Anda, tepat di atas tombol. Sambil menariknya, gunakan plastik Anda untuk masuk ke bawah bibir dan cungkil. Setelah Anda memulainya, kerjakan bagian pinggir bawah dan sisi kanan dan kiri. Posisikan gelas 90° agar Anda tidak merusak kabel.
  4. Lepaskan bracket dan bersihkan. Dengan menggunakan obeng Anda, lepaskan dua sekrup bawah dan lepaskan braket kecil. Sekali lagi, jangan kehilangan sekrup itu.
  5. Lepaskan baterai iPhone 5. Cungkil konektor baterai kecil ini. Ingat, ada kemungkinan baterai iPhone 5 sulit untuk dikeluarkan karena bracket di atas baterai iPhone 5 tidak bisa dilepas seutuhnya. Anda harus pelan-pelan melakukannya.
  6. Jika sudah, pasang baterai baru iPhone 5 Anda. Masukkan baterai baru di tempatnya, lalu dapatkan konektor untuk dihubungkan. Ini membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk mencari tahu, tetapi cukup tekan ke bawah sambil bergerak sedikit dari kiri ke kanan sampai itu membuat koneksi yang baik.
  7. Pasang kembali dan tutup casing. Masukkan braket itu kembali dan sekrup di tempatnya menggunakan obeng Anda. Luangkan waktu sebentar dan cari kain atau bulu / bulu yang ada di sana yang tanpa sengaja masuk di dalamnya dan keluarkan. Tutup kembali dengan hati-hati hingga selesai. Tutup bagian bagian bawah dengan sekrup tadi.
  8. Finishing. Nyalakan kembali iPhone 5 Anda. Dan Anda sudah berhasil menyelesaikan cara ganti baterai lama iPhone 5 Anda dengan yang baru.
Sekian paparan admin mengenai cara ganti baterai iPhone 5 dengan mudah dan cepat. Jangan sampai Anda salah langkah agar iPhone tidak rusak. Sekian paparan admin mengenai cara mengganti baterai iPhone 5. Sekian dan cari artikel terkait iPhone 5 di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X.