Cara Membuka Memasukkan Slot Kartu SIM OPPO A1K

Cara Membuka Memasukkan Slot Kartu SIM OPPO A1K -- Sebagai pendatang baru di seri hp OPPO kelas menengah, OPPO A1K terbilang sangat laris di pasaran. Dengan kepopulerannya di pasaran ini maka tak heran juga menimbulkan banyak permasalahan dan juga banyak keuntungan. Salah satu masalah yang ditemui pengguna OPPO A1K adalah tata cara membuka slot SIM Card OPPO A1K. Membuka baki slot OPPO A1K perlu Anda ketahui tidak dapat dibuka secara langsung seperti Anda membuka slot kartu SIM seperti pada hp Lenovo A7000. Di hp model lama, untuk membuka kartu SIM ialah dengan cara membuka casing bagian belakang hp lalu taruh SIM card di bawah baterai atau di atas baterai sedikit. Namun di hp model terbaru, Misalnya OPPO A1K, OPPO A7, OPPO A5s, OPPO F9, dan OPPO F11 maka itu tidak bisa dilakukan. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A1K.

Cara Memasukkan Slot Kartu SIM OPPO A1K

Lalu bagaimana cara membuka baki slot kartu SIM Card OPPO A1K? Tenang saja, kami akan berikan panduannya untuk Anda semua. Semoga saja panduan ini berguna dan bisa mengatasi kebingungan Anda.

Cara Membuka Slot Kartu SIM OPPO A1K

Untuk bisa membuka slot kartu SIM OPPO A1K yang harus Anda siapkan adalah alat yang mirip jarum yang sudah berada di dush box OPPO A1K. Jadi pakailah alat ini untuk membuka slot kartu SIM OPPO A1K. Oleh karena itu, untuk hp dengan baterai tanam yang tidak bisa dilepas maka cara membuka kartu SIMnya adalah dengan bantuan alat tersebut.

Di bawah ini, merupakan langkah-langkah cara buka slot kartu SIM OPPO A1K. Jadi pastikan Anda baca dengan seksama, satu demi satu. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A1K Tanpa Tombol.

Langkah Cara Memasukkan Kartu SIM OPPO A1K

Adapun cara buka kartu SIM OPPO A1K adalah sebagai berikut ini.
  • Pastikan OPPO A1K Anda sudah dimatikan. Cara mematikan OPPO A1K dengan menekan tombol power di sebelah kanan bodi hp. Tombolnya hanya satu. Kalau yang kiri, dua tombol tersebut adalah tombol volume up dan down. Silahkan tekan yang lama kemudian geser ke bawah untuk matikan saat ada notifnya.
  • Ketika sudah mati, segera balik Hp Anda atau tidak dibalik juga tidak apa-apa. Lihat lubang kecil di atas tombol volume atas, silahkan Anda tekan dengan alat yang sudah kami bilang tadi. Cari alatnya di dush box OPPO A1K Anda.
  • Tekan yang lama sampai baki kartu SIM OPPO A1K Anda keluar.
  • Setelah keluar silahkan Anda masukkan kartu SIM Anda.
  • Ingat, kartu SIM untuk OPPO A1K adalah yang micro. Jadi sedikit lebih kecil.
  • Saat kartu SIM sudah dimasukkan, posisinya jangan salah menghadap kemana chipnya, karena agar bisa terdeteksi di HP OPPO A1K Anda.
  • Dorong kembali baki SIM Card OPPO A1K Anda sampai rata dengan bodi Hp.
  • Selesai cara membuka dan memasukkan kartu SIM Card OPPO A1K.
Sekian penjelasan kami mengenai cara membuka dan memasukkan slot kartu SIM OPPO A1K. Semoga penjelasan kami berguna untuk Anda. Jika ada yang bingung silahkan Anda komen di bawah. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO A7.