Bagaimana Cara Tutup Toko Shopee? Berikut Paparannya

Cara Tutup Toko Shopee -- Mungkin para pengguna Shopee yang punya toko ingin tahu cara tutup toko sementara ketika hari libur. Hal ini karena pasti di waktu hari libur banyak orang yang jarang melakukan aktifitas jual beli. Untuk itu disarankan pula agar toko Shopee ditutup sementara saja. Pada artikel ini kami akan menyediakan langkah demi langkah tata cara menutup toko Shopee sementara. Jadi teruslah baca artikel ini sampai dengan selesai. Baca juga: Cara Komplain Ke Shopee Agar Disetujui.

Cara Tutup Toko Shopee sementara

Sebenarnya untuk cara tutup toko Shopee tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Hal ini karena mudah sekali untuk dilakuan. Cara tutup toko Shopee sementara akan sangat membantu Anda ketika Anda sedang sibuk pula.

Cara Tutup Toko Shopee

Fitur tutup toko shopee sementara ialah salah satu fitur yang diberikan oleh pihak Shopee bagi para penjual online di Shopee. Dengan fitur tutup toko Shopee, maka akan memudahkan para penjual ketika mau menutup sementara waktu tokonya sesuai keinginan.

Pada umumnya, toko offline selalu menerapkan tutup toko pada waktu tanggal merah, libur hari raya, libur nasional, atau ketika sibuk. Sehingga, toko online pun juga perlu melakukan tutup toko sementara agar ada jeda istirahat. Hal ini karena pemilik toko online Shopee pasti juga mau liburan atau istirahat sesaat, terlebih lagi jika sedang ada keperluan mendadak sehingga tidak mungkin jika harus melayani konsumen di waktu tersebut. Baca juga: Cara Melacak Pesanan di Shopee.

Bagi penjual shopee yang sudah kawakan tentu tidak asing dengan fitur tutup toko shopee. Nemun berbeda dengan pengguna shopee yang baru pasti belum begitu tahu tentang fitur tutup toko, sehingga dengan kata lain tidak tahu cara tutup toko shopee.

Melakukan tutuk toko sementara Shopee akan meringankan beban Anda. Bayangkan saja kalau Anda tetap buka di hari raya, semua jasa ekspedisi tutup tapi Anda tetap buka dan melayani pembeli. Apakah Anda tidak kerepotan? Siapa yang mau kirim barang yang dipesan pembeli? Ya makanya kali ini saja Anda harus mau membaca artikel kami sampai selesai untuk bisa belajar cara tutup toko Shopee sementara.

Langkah Cara Tutup Toko Shopee

Di bawah ini akan kami jelaskan tahapan cara menutup toko Shopee sementara.
  • Jalankan aplikasi Shopee Anda.
  • Kemudian cari menu Asisten Penjual - Kelola Toko Saya.
  • Anda kini harus masuk ke Pengaturan Toko.
  • Lalu Anda bisa klik Fitur Toko Libur. Anda akan membaca keterangan "Aktifkan toko libur agar pembeli tidak dapat membuat pesanan, pesanan yang ada harus tetap diselesaikan, perubahan akan memerlukan waktu 1 jam".
Sampai tahap ini Anda harus menunggu proses konfirmasi tutup toko sementara dari Shopee yang akan dikirimkan lewat email, jika Anda berhasil maka pengunjung akan melihat tampilan toko Shopee anda bertuliskan Toko Sedang Libur.

Sebenarnya ada dua cara tutup toko shopee. Selain dari aplikasi, anda juga bisa dari situs resmi Shopee. Caranya kurang lebih sama pokoknya Anda masuk saja ke pengaturan akun nanti akan ketemu fiturnya.

Sekian penjelasan kami mengenai cara tutup toko Shopee. Semoga penjelasan ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Nomor Telepon di Shopee.