Cara Melacak Pesanan di Shopee dengan Mudah

Cara Melacak Pesanan di Shopee -- Kali ini kita akan bahas paparan mengenai cara cek status pesanan di Shopee. Hal ini bertujuan untuk menentukan dimana lokasi pesanan Anda yang Anda beli lewat aplikasi Shopee. Cara melacak resi Shopee bukanlah perkara sulit. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengikuti panduan dari kami agar semuanya beres. Status pengiriman Shopee sebenarnya akan terlihat jelas di dalam aplikasi. Jadi pandai-pandainya saja Anda melihat dan melacak pesanan di Shopee. Baca juga: Cara Mengganti Alamat di Shopee.

Cara Melacak Pesanan di Aplikasi Shopee

Cara cek status order di Shopee hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Baik itu, lacak shopee express ataupun yang biasa. Cara cek resi shopee express / layanan shopee biasa tidak ada beda yang mencolok. Oleh karena itu kami langsung mencari sumber bantuan dari laman resmi Shopee terkait bagaimana cara melacak lacanan shopee.

Cara Melacak Pesanan di Shopee

Informasi detail status pengiriman pesanan Shopee dapat Anda pantau via aplikasi Shopee dengan syarat jika Penjual mengirimkan pesanan tersebut menggunakan Jasa Ekspedisi yang didukung oleh Shopee dan apabila Penjual sudah memasukkan nomor resi pengiriman ke aplikasi Shopee maka pelacakan pesanan di Shopee dapat dilakukan. Baca juga: Cara Mengganti Nomor Telepon di Shopee.

Namun jika pada aplikasi Shopee tidak ada nomor resi pengiriman, Penjual bisa dihubungi lewat fitur chat di dalam aplikasi Shopee. Pesanan Pembeli akan dibatalkan apabila telah mencapai masa pengemasan berakhir resi pengiriman belum juga terlacak.

Langkah Cara Melacak Pesanan di Shopee

Berikut cara melacak status pengiriman pesanan di Shopee.
  • Jalankan aplikasi Shopee.
  • Ketuk tab Saya.
  • Pilih lagi Kirim.
  • Sekarang pilih pesanan kiriman yang Anda mau lacak.
  • Ketuk Lacak di menu rincian pesanan.
  • Nah Anda berhasil melacak pesanan di Shopee.
Catatan: Status pengiriman di aplikasi Shopee diberikan langsung oleh penyedia layanan Jasa Kirim / Ekspedisi via sistem. Jika terjadi permasalahan dari sistem penyedia layanan Jasa Kirim, maka Shopee dapat membantu dengan mengkonfirmasi status pengiriman kepada penyedia layanan Jasa Kirim yang didukung oleh pihak Shopee.

Sekian penjelasan kami mengenai cara melacak pesanan di Shopee. Semoga saja informasi dari kami bermanfaat. Baca juga: Cara Mengganti Username di Shopee.