OVO Tidak Bisa Login, Begini Cara Mengatasinya

OVO Tidak Bisa Login -- Jika baru baru ini Anda tidak bisa login ke akun OVO Anda maka artikel ini untuk Anda. OVO tidak bisa login bukanlah hal pertama. Beberapa waktu yang lalu, sempat banyak pengguna yang merasa resah ketika mereka kesulitan login ke OVO. Lantas apa penyebab OVO tidak bisa login? Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi kenapa aplikasi OVO tidak bisa login dan kita akan membahasnya satu demi satu dalam artikel ini. Baca juga: Cara Menonaktifkan OVO di Grab.

cara mengatasi OVO Tidak Bisa Login

OVO adalah salah satu dompet digital yang saat ini pengguna cukup besar di Indonesia setelah GoPay. Namun yang jadi masalah, biasanya semakin banyak user maka akan semakin rawan menghadapi error. Ya tidak jauh beda ketika sebuah situs dikunjungi jutaan pengunjung dalam satu waktu yang mengakibatkan server kelebihan beban alias down. Jadi bukan hanya kesalahan error saat proses coding, server dan error dari sisi pengguna sendiri yang mengakibatkan OVO tidak bisa login.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan jabarkan bagaimana cara mengatasi OVO tidak bisa login. Baca artikel sampai selesai dan jangan terpotong saat berada di tengah-tengah artikel. Lanjut saja sampai artikel usai.

OVO Tidak Bisa Login

Jika Anda menemui aplikasi OVO tidak bisa login maka Anda tidak sendirian. Kami juga sedang mengalami hal yang sama. Namun Anda tidak usah khawatir dengan OVO yang tidak bisa login. Semua hal tersebut pasti bisa diatasi. Sebagaimana langkah-langkah yang akan kami sampaikan di bawah ini untuk membantu Anda dalam mengatasi tidak bisa login OVO. Baca juga: OVO Paylater tidak Bisa Diaktifkan, Begini Solusinya.

Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Login

Beginilah cara mengatasi OVO tidak bisa login. Coba satu demi satu.
  • Paksa berhenti aplikasi OVO terlebih dahulu. Anda bisa memaksa berhenti aplikasi OVO dari manajer aplikasi di Hp Android Anda.
  • Disamping itu, Anda juga bisa hapus cache aplikasi OVO. Biasanya efek dari seringnya Anda melakukan transaksi dengan OVO adalah menumpuknya cache aplikasi. Jadi hapus saja seperti biasa dari manajer aplikasi lagi.
  • Yang berikutnya, Anda bisa menghapus data aplikasi OVO. Lokasi cara hapus data aplikasi OVO sama dengan hapus cache. Jadi tinggal pilih salah satu saja.
  • Kemudian, Anda bisa lepas pemasangan aplikasi OVO kemudian pasang kembali. Jadi setelah cache dan data sudah dihapus. Lepas dulu dari hp Anda. Kemudian restart hp dan pasang serta masuk kembali ke akun OVO Anda.
  • Update aplikasi OVO. Kadang-kadang OVO tidak bisa login karena Anda masih belum update aplikasi OVO yang terbaru jadi update dari play store.
Namun jika ternyata solusi yang kami berikan di atas tidak bisa digunakan maka ada kemungkinan bahwa OVO tidak bisa login disebabkan oleh error server / maintenance server / error 5001 yang artinya Anda hanya harus menunggu sampai server kembali normal.

Sekian penjelasan kami mengenai OVO tidak bisa login. Semoga saja informasi dari kami berguna untuk Anda. Jangan lupa sering mampir. Baca juga: Cara Menghapus Akun OVO Permanen.