Cara Menghapus / Menonaktifkan Notifikasi Chrome dengan Mudah

Cara Menghapus / Menonaktifkan Notifikasi Chrome -- Sebagai peramban asli milik Google siapa yang tidak tahu dengan Google Chrome. Hampir semua orang di seluruh dunia mengetahui dengan pasti Google Chrome. Namun meski sudah dikenal dan dipakai oleh seluruh orang di dunia ternyata Google Chrome juga tidak luput dari masalah misalnya masalah notifikasi / pemberitahuan yang mengganggu. Meskipun sebenarnya, fitur notifikasi di Chrome yang sering muncul pada bagian pojok kanan bawah ini membantu ketika Anda mengikuti sebuah situs yang menurut Anda penting namun kadangkala fitur notifikasi chrome juga meresahkan. Baca juga: Cara Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Bisa Browsing.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Chrome

Oleh karena itu, kami akan jelaskan kepada Anda tata cara menghapus notifikasi Chrome. Semoga saja dengan paparan kami ini notifikasi atau pemberitahuan yang mengganggu di Chrome dapat dihilangkan. Sehingga ketika Anda browsing informasi dari Chrome menjadi lebih bersih dari pemberitahuan yang kurang bagus.

Cara Menghapus Notifikasi Chrome

Bagi Anda yang tidak menginginkan adanya notifikasi Chrome yang mengganggu. Maka Anda bisa mencoba panduan dari kami untuk menghapus notifikasi Chrome seperti panduan yang akan kami jelaskan di bawah. Cara menonaktifkan notifikasi chrome sebenarnya sangat gampang. Anda hanya butuh beberapa langkah saja maka semuanya beres. Baca juga: Cara Menambahkan IDM di Chrome.

Langkah Cara Menghapus / Menonaktifkan Notifikasi Chrome

Jika Anda ingin menonaktifkan notifikasi yang sering muncul di google chrome silahkan coba penjelasan kami. Langkah-langkahnya kami jelaskan dalam paparan yang singkat.
  • Pastikan Chrome Anda sudah terbuka di PC / Laptop.
  • Ketuk tanda titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Settings.
  • Dalam menu Settings silahkan Anda gulir ke bawah untuk membuka Advanced.
  • Di bagian Privacy and Security silahkan Anda ketuk Site Settings.
  • Kemudian Anda ketuk Notification.
  • Di bagian ini Anda dapat mengatur Allow (Izin) dan Block (Blok), selanjutnya silahkan Anda cek pada bagian Allow lantas cari situs mana yang kiranya ingin Anda hapus Izin notifikasinya, lalu ketuk ikon titik tiga disambung dengan memilih Remove/Block. Selesai.
Sekian dahulu penjelasan kami mengenai cara menghapus notifikasi chrome. Semoga saja apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Penelusuran Anda Tidak Cocok dengan Dokumen Apapun, Apa Maksudnya?