Bagaimana Cara Mengaktifkan / Menambahkan IDM di Chrome?

Cara Mengaktifkan / Menambahkan IDM di Chrome -- Kali ini kami akan berbagi sedikit cara mengaktifkan IDM di Chrome. Anda sudah tahu pasti bahwa IDM adalah alat yang sangat membantu proses download agar lebih cepat dari biasanya. Ekstensi IDM (Internet Download Manager) yang terpasang di browser akan dapat langsung terbuka ketika Anda melakukan download file yang beruba video atau lainnya. Namun apa jadinya ketika IDM tidak aktif secara otomatis di Chrome. Dari sinilah kita akan berusaha untuk membantu Anda. Baca juga: Cara Menampilkan IDM di Youtube Yang Hilang.

Cara Menambahkan IDM di Chrome

Perlu Anda ketahui bahwa menambahkan IDM di Google Chrome tidak sulit. Jadi terus saja baca artikel dari kami agar IDM di Chrome Anda bisa digunakan kembali. Di bawah ini sudah kami siapkan panduan cara mengaktifkan IDM di Chrome dengan sangat singkat namun mudah untuk dipahami. Lanjut kita mulai saja langsung.

Cara Mengaktifkan IDM di Chrome

Untuk bisa mengaktifkan kembali IDM di Chrome maka Anda harus mencoba trik yang akan kami berikan kepada Anda. Yang pertama, Anda harus menarik file IDMGCExt.crx yang berada di path C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager ke dalam Chrome dengan tujuan agar IDM dapat terpasang kembali. Namun proses ini kadang berhasil dan kadang juga gagal. Tapi coba saja dulu. Baca juga: Video Youtube Tidak Bisa Didownload, Begini Caranya.

Jika dari langkah di atas Anda masing bingung maka itu wajar. Kami sendiri juga masih belum berhasil download dengan IDM di Chrome setelah mengikuti cara di atas. Nah cobalah tips berikutnya dengan memasang IDM langsung dari Chrome Web Store. Prosesnya seperti di bawah ini.

Langkah Cara Menambahkan IDM di Chrome

Untuk proses agar Anda bisa menambahkan Internet Download Manager / IDM di Chrome bisa mencoba cara kedua seperti di bawah ini.
  • Buka dulu Chrome yang akan Anda pasangi IDM.
  • Ketuk laman Ekstensi IDM di Chrome berikut ini https://chrome.google.com/webstore/detail/idm-integration-module/ngpampappnmepgilojfohadhhmbhlaek.
  • Akan muncul laman IDM Integration Module > pilih saja Tambahkan ke Chrome.
  • Saat laman pop up muncul ketuk Add Extension / Tambahkan Ekstensi. Tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Apabila Anda berhasil maka laman IDM Integration Module akan menunjukkan tulisan Hapus dari Chrome yang artinya IDM berhasil ditambahkan di Chrome.
Sekian dulu penjelasan dari kami mengenai cara mengaktifkan / menambahkan IDM di Chrome. Semoga saja informasi dari kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Logout Akun Youtube di Android.