Cara Mengganti Nomor Hp di Telegram Tanpa Menghapus Aplikasi

Cara Mengganti Nomor Hp di Telegram Tanpa Menghapus Aplikasi -- Apakah Anda ingin mengubah nomor telepon Telegram karena alasan apa pun? Telegram memiliki lebih banyak fitur daripada WhatsApp. Jadi, jika Anda tidak membuat akun Telegram untuk mengobrol, ada kemungkinan Anda mungkin telah menggunakan nomor telepon acak untuk membuatnya. Seiring waktu, aplikasi ini telah memperkenalkan banyak fitur seperti pesan penghancuran diri, stiker keren, panggilan suara dll. Sekarang, jika Anda ingin mengganti nomor di Telegram, dimungkinkan untuk mengubah nomor telepon Telegram tanpa menghapus instalasi aplikasi di Android, iOS atau desktop. Baca juga: Cara Menghapus Kontak Telegram.

Cara Mengganti Nomor Telepon di Telegram

Ingat bahwa nomor baru yang ingin Anda gunakan seharusnya tidak terdaftar sebagai akun di Telegram. Dan ketika Anda mengubah nomor Anda, orang-orang yang memiliki nomor lama Anda akan mendapatkan yang ini di daftar kontak mereka. Selain itu, semua data Anda akan aman dan Anda akan menemukannya di akun baru.

Cara Mengganti Nomor Hp di Telegram

Kami akan jelaskan proses mengganti nomor telepon di Telegram tanpa harus hapus aplikasi di laci aplikasi Anda. Jadi perhatikan tutorial kami agar Anda bisa ganti nomor hp di Telegram dengan aman. Baca juga: Cara Menonaktifkan Last Seen di Telegram.

Langkah Cara Mengganti Nomor HP di Telegram Tanpa Hapus Aplikasi

Ikuti paparannya sebagai berikut.
  1. Buka Telegram dan buka menu dengan mengetuk tombol menu  ☰  di kiri atas.
  2. Kemudian ketuk 'Pengaturan' di bagian bawah.
  3. Ketuk nomor telepon Anda di bawah gambar profil.
  4. Anda dapat membaca apa yang terjadi setelah mengubah nomor dan kemudian ketuk ' CHANGE NUMBER' dan kemudian 'OK'.
  5. Masukkan nomor telepon baru Anda dan ketuk ikon oke (centang) di sudut kanan atas.
  6. Masukkan kode aktivasi yang akan Anda terima sebagai pesan teks pada nomor itu dan sekali lagi ketuk ikon oke.
Sekarang Anda dapat menggunakan nomor baru karena nomor kontak Telegram Anda dan akun dari nomor lama akan dihapus. Anda akan dapat menggunakan akun Anda seperti sebelumnya tanpa kehilangan data. Jika Anda menginginkan hal yang sama untuk WhatsApp maka Anda juga dapat mengubah nomor WhatsApp tanpa kehilangan data.

Telegram paling baik dinikmati dengan saluran luar biasa yang dimilikinya. Sekian penjelasan kami mengenai cara mengganti nomor hp di Telegram dengan mudah. Baca juga: Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen.