Begini Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Telegram -- Apakah Anda ingin menghapus akun Telegram secara permanen? Apakah Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak dapat menemukan opsi hapus akun apa pun dalam aplikasi seluler telegram Anda? Maka Anda berada di tempat yang tepat karena admin di sini akan memberikan Anda prosedur yang sederhana untuk menghapus akun telegram secara permanen dalam waktu singkat. Tetapi sebelum Anda mulai menghapus akun Telegram, pertimbangkan hal-hal berikut:


cara hapus akun telegram
  • Menghapus akun Telegram maka menghapus semua pesan dan grup Anda, saluran, bot sepenuhnya.
  • Seluruh daftar kontak akan dihapus setelah telegram dihapus.
  • Anda tidak dapat membatalkan penonaktifan.
  • Akun Telegram tidak dapat dihapus menggunakan aplikasi Telegram. Anda harus menggunakan browser internet seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge dll.
  • Ketika Anda mendaftar akun Telegram nanti, Anda tidak akan dapat memulihkan riwayat obrolan Telegram dan akses ke saluran dan grup yang dibentuk sebelum menghapus akun Telegram.
Jika Anda masih ingin menghapus akun Telegram secara permanen, maka ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini. Baca juga: Cara Membuat Telegram Bot Mudah.

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Cepat

Anda dapat menghapus akun Telegram Secara Permanen dengan cara berikut ini:
  1. Pertama-tama, kunjungi Halaman Penonaktifan akun Telegram melalui browser web apa pun yang Anda sukai.
  2. Masukkan nomor telepon yang telah Anda daftarkan sebagai akun Telegram.
  3. Anda harus memasukkan nomor telepon Anda dalam format internasional. Nomor telepon harus dalam format sebagai + kode negara / Kode Area / Nomor.
  4. Setelah Anda memasukkan nomor telepon yang benar, Anda akan menerima pesan kode konfirmasi di akun Telegram.
  5. Setelah itu masukkan kode verifikasi di kotak dan kemudian klik opsi 'Sign in' di bagian bawah halaman.
  6. Telegram sekarang akan menanyakan alasan Anda menghapus akun Telegram. Telegram telah membuat keharusan untuk memasukkan alasan meninggalkannya, oleh karena itu, Anda tidak akan dapat melanjutkan lebih jauh tanpa menyebutkan alasan untuk menghapus akun telegram. Jika Anda memiliki alasan khusus untuk meninggalkan Telegram maka masukkan alasan yang sah sehingga Telegram akan mempertimbangkan umpan balik Anda dan membuat perubahan yang diperlukan untuk perangkat lunak jika diperlukan. Jika tidak, masukkan saja alasan random dan setelah itu klik pada 'Done'.
  7. Terakhir ketuk ‘Yes, delete my account’.
Telegram Anda sekarang dihapus secara permanen. Anda kemudian akan kehilangan semua data yang dibagikan melalui Telegram secara permanen, untuk alasan ini, Anda harus menyimpan semua data yang mungkin Anda butuhkan di masa depan sebelum dan kemudian melanjutkan untuk menghapus prosedur akun Telegram.

Cara Mengaktifkan Opsi Self-Destruction Akun di Telegram

Baru-baru ini Telegram telah menambahkan fungsi baru dari account self-destruction. Fungsi ini memberi Anda pilihan untuk secara otomatis menghapus akun Telegram Anda secara permanen jika Anda tidak menggunakan akun Anda secara terus menerus selama jangka waktu tertentu. Oleh karena itu, sekarang jika Anda tidak suka Telegram, maka berhentilah menggunakannya untuk waktu yang Anda pilih untuk merusak akun Anda sendiri dan akun Anda akan dihapus secara permanen. Baca juga: Cara Membuat Chat Rahasia di Telegram.

Untuk mengaktifkan fungsi cukup ikuti langkah-langkah sederhana ini:
  1. Buka aplikasi Telegram di salah satu perangkat Anda.
  2. Ketuk ikon menu (3 garis horizontal diatur dalam kolom) di sudut kiri atas halaman.
  3. Dari antara opsi yang meluncur keluar ketuk "Pengaturan".
  4. Ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan. Di halaman pengaturan, ketuk tab "Privasi dan Keamanan".
  5. Sekarang di halaman Privasi dan keamanan geser ke bawah dan temukan opsi "Account self-destructs".
  6. Sebuah sub-jendela akan muncul. Dari sub-jendela pilih waktu setelah itu akun Anda akan secara otomatis dihapus jika Anda tidak menggunakan Telegram secara terus menerus.
Namun, sampai waktu yang Anda pilih untuk menghancurkan akun Telegram, siapa pun dapat menghubungi Anda melalui Telegram. Jadi, sampai saat itu Anda dapat menghapus aplikasi Telegram dari perangkat Anda. Untuk menghapus aplikasi Telegram dari ponsel Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Uninstall Aplikasi Telegram di Android

Berikut caranya:
  1. Buka menu di Ponsel Anda.
  2. Ketuk dan tahan ikon Telegram.
  3. Setelah menahannya maka akan muncul dua opsi yaitu; Hapus dan Uninstall akan muncul di bagian atas layar.
  4. Sekarang, seret aplikasi ke tab "Hapus instalan" dan kemudian lepaskan ikon.
  5. Subjendela konfirmasi akan muncul. Ketuk "OK" dan aplikasi Telegram akan dihapus dari ponsel cerdas Anda.
Demikianlah paparan admin mengenai cara menghapus akun telegram secara permanen. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait Telegram di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram.