Cara Hard Reset Samsung Galaxy A80 Lupa Pola, PIN dan Password

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A80 Lupa Pola, PIN dan Password -- Hard reset diketahui orang sebagai factory reset / master reset. Hard reset ialah langkah pemecahan masalah yang penting dan kadang-kadang dianggap sebagai solusi untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada perangkat hp. Hard reset akan mengembalikan semua pengaturan software ke pengaturan pabrik. Apabila bug atau kesalahan telah mengganti beberapa pengaturan software, memakai cara ini merupakan hal efektif untuk menjaga hp agar berfungsi dengan baik kembali. Langsung saja, mari kita bahas cara hard reset Samsung Galaxy A80. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy A80 Tanpa PC.

Cara factory Reset Samsung Galaxy A80

Ada beberapa langkah dalam hal cara hard reset Samsung Galaxy A80 saat terjadi lupa pola, PIN dan password kunci layar Anda. Bahkan tidak hanya membantu masalah tersebut, jika Anda merasa galaxy A80 Anda bermasalah maka lakukan hard reset.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A80

Jika Hp Anda, Samsung Galaxy A80 lambat / lemot, hang, dan Anda ingin bypass lockscreen atau Anda memiliki memori yang penuh dan Anda ingin menghapus semuanya atau Anda ingin menjualnya atau memberikannya dan Anda ingin tidak ada yang bisa mengakses file dan kata sandi Anda, Anda dapat melakukan factory reset sehingga kembali menjadi seperti hari pertama Anda beli hp tersebut.

Dalam langkah-langkah berikut ini kami menjelaskan cara memformat Samsung Galaxy A80 untuk menghapus semua informasi Anda dan membuatnya benar-benar bersih seperti halnya pertama kali keluar dari toko.

Langkah Cara Hard Reset Samsung Galaxy A80

Anda harus tahu bahwa reset atau kembali ke kondisi pabrik di hp maka akan menghapus semua kontennya sehingga Anda harus membuat cadangan data sebelum melakukannya jika Anda tidak ingin kehilangan segalanya. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A70.

Ada dua cara hard reset Samsung Galaxy A80, yaitu satu melalui pengaturan dan satu lagi lebih lengkap dari mode recovery. Mati kita bahas sama-sama.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A80 Lupa Pola, PIN dan Password dari Pengaturan

Ini adalah cara menghapus Galaxy A80 Anda paling mudah. Yang harus Anda lakukan ialah dengan masuk ke Pengaturan dan ikuti langkah-langkah di bawah ini. Kami merekomendasikan cara ini jika Anda tidak mengalami kesulitan dalam mengakses menu Pengaturan.
  • Buat cadangan data pribadi Anda dan hapus akun Google Anda.
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Gulir ke dan silahkan pilih Manajemen umum.
  • Ketuk Reset.
  • Pilih Reset data pabrik dari opsi yang muncul.
  • Baca informasinya lalu ketuk Atur Ulang untuk melanjutkan.
  • Ketuk Hapus Semua untuk mengonfirmasi tindakan.
Begitulah maka Anda bisa melakukan hard reset samsung Galaxy A80 dari pengaturan.

Cara Hard Reset Galaxy A80 Lupa Pola, PIN dan Password dari Recovery

Jika kasus Anda adalah hp tidak bisa booting, atau boot tetapi menu Pengaturan tidak dapat diakses, metode ini dapat membantu. Pertama, Anda perlu mem-boot perangkat ke Mode Recovery. Setelah Anda berhasil mengakses Pemulihan, saat itulah Anda memulai prosedur reset master yang tepat. Mungkin perlu beberapa percobaan untuk Anda sebelum Anda dapat mengakses Pemulihan jadi bersabarlah dan coba lagi.
  • Jika mungkin, buat cadangan data pribadi Anda sebelumnya. Jika Anda tidak bisa melakukannya, lewati saja langkah ini.
  • Juga, Anda harus menghapus akun Google. Jika Anda tidak bisa melakukannya, lewati saja langkah ini.
  • Matikan perangkat. Ini sangat penting. Jika Anda tidak dapat mematikannya, Anda tidak akan pernah bisa boot ke Mode Recovery. Bila Anda tidak dapat mematikan perangkat secara teratur dengan tombol Power, tunggu sampai baterai hp habis. Kemudian, isi daya hp kurang lebih selama 30 menit sebelum boot ke Mode Recovery.
  • Silahkan Tekan dan tahan tombol Volume Naik dan tombol Bixby secara sama-sama.
  • Sembari masih menahan tombol Volume Naik dan Bixby, segera tekan dan tahan tombol Daya.
  • Menu layar Recovery akan muncul. Ketika Anda melihat ini, segeralah lepaskan tombol.
  • Pakailah tombol Volume Turun sampai Anda menyoroti 'Hapus data / reset pabrik.'
  • Kemudian, tekan tombol Power untuk memilih 'Hapus data / reset pabrik.'
  • Dengan menggunakan Volume Turun silahkan sorot Ya.
  • Tekan tombol Power untuk konfirmasi pengaturan ulang pabrik.
Begitu saja maka Anda bisa hard reset Galaxy A80 dari menu recovery.

Sekian penjelasan kami mengenai dua cara hard reset samsung Galaxy A80 lupa password, PIN dan pola. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy A50.