2 Cara Root Samsung Galaxy A80 Tanpa PC dengan Mudah

Cara Root Samsung Galaxy A80 Tanpa PC -- Apakah Anda pemilik Samsung Galaxy A80? Apakah Anda ingin tahu cara root Samsung Galaxy A80? Jika ya, maka hari ini Anda mendarat di halaman yang tepat. Hari ini di artikel ini, kami akan menunjukkan Anda Cara Root Samsung Galaxy A80 dengan mudah tanpa PC. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy A70 Tanpa PC.

Cara Root Samsung Galaxy A80

Jadi, jika Anda adalah pengguna Samsung Galaxy A80 dan Anda ingin melakukan Root pada perangkat Anda dan Anda mencari di mana-mana tetapi tidak menemukan panduan yang berguna dengan baik, sekarang Anda mencari di sini karena dalam artikel ini, kami akan membagikan 2 cara yang sangat mudah untuk root Samsung Galaxy A80.

Anda hanya perlu mengikuti tutorial ini dengan hati-hati dan Anda dapat memilih metode apa saja dari 2 cara yang tercantum di bawah ini. Semua 2 cara ini bekerja dengan sangat baik. Anda dapat memilih cara apa pun yang cocok untuk root Samsung Galaxy A80.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 adalah smartphone berorientasi anggaran. Memiliki 6,7 inci dengan layar Super AMOLED, resolusi 1080 x 2400 Pixel Screen. Galaxy A80 berjalan pada Android Pie 9.0 dan memiliki prosesor Octa-core (2 × 2,2 GHz Kryo 460 Gold & 6 × 1,7 GHz Kryo 460 Silver). Galaxy A80 memiliki penyimpanan internal 128GB yang cukup besar untuk menyimpan aplikasi, game, foto, dll. Dan RAM 8GB yang membuat perangkat ini super cepat. Fitur utama dari smartphone ini adalah memiliki tiga kamera 48 MP, f / 2.0, PDAF 8 MP, f / 2.2, 12mm (ultrawide) dan jika Anda ingin mengklik selfie maka kamera belakang akan secara otomatis berputar dan akan dikonversi sebagai kamera depan.

Jadi ini adalah hp Samsung Galaxy pertama yang menggunakan flipped kamera selfie yang sangat menawan. Bahkan Anda bisa melihat trailernya di TV sekarang. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy A50 Tanpa PC.

Disclaimer

Kami tidak akan bertanggung jawab atas masalah apa pun yang terjadi pada perangkat Anda pada saat rooting. Kami 100% yakin bahwa artikel ini ditulis dengan baik tanpa kesalahan. Tetapi, jika Anda tidak mengikutinya dengan benar, maka perangkat Anda akan rusak. Jadi, IKUTI PANDUAN INI DENGAN HATI-HATI.

Cara Root Samsung Galaxy A80

Kami akan menjelaskan 2 cara root Samsung Galaxy A80. Kedua cara root Galaxy A80 ini semua tanpa menggunakan PC jadi hanya bermodalkan aplikasi. Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda dalam proses root Galaxy A80. Ingat, akan ada kelebihan dan kekurangan root Samsung Galaxy A80. Secara umum Anda pasti tahu apa itu semua karena Anda sudah melakukan root pada perangkat sebelumnya.

2 Cara Root Samsung Galaxy A80 Tanpa PC

Di bawah ini merupakan langkah demi langkah cara root Samsung Galaxy A80 tanpa PC. Anda bisa memilih salah satu langkah yang paling sesuai dengan Anda. Jika Anda ragu tidak perlu dilanjutkan. Namun jika Anda yakin semuanya aman maka silahkan lanjutkan proses root Samsung Galaxy A80 tersebut.

Sebelum melompat ke cara pertama pastikan Anda telah unlock bootloader Galaxy A80 Anda. Ini wajib Anda lakukan dalam semua empat cara tersebut sebelum dimulai.

Cara Root Samsung Galaxy A80 Tanpa PC dengan SuperSU

Jika Anda mendengar kata SuperSu untuk pertama kalinya, izinkan kami memberi tahu Anda bahwa itu adalah file yang pada dasarnya adalah file zip dengan chainfire yang dapat diinstal pada perangkat Android apa pun melalui TWRP Recovery atau CWM dan setelah diinstal dengan sukses perangkat Anda akan menjadi sudah root.

Maka dari itu, untuk cara pertama ini pastikan untuk menginstal custom recovery seperti TWRP atau CWM agar bisa berjalan dengan lancar. Saat sudah terpasang maka Anda bisa cara root Galaxy A80 tanpa PC.

Sekarang mari kita beralih ke tutorial, kami berasumsi bahwa Anda sudah unlock bootloader Galaxy A80 dan Anda sudah memasang custom recovery seperti TWRP.
  • Pertama-tama, download SuperSu Terbaru dan pastekan di root Kartu SD Anda.
  • Sekarang, matikan perangkat Anda dan boot perangkat Anda ke custom recovery dengan  menekan dan menahan tombol volume naik + tombol power  secara bersamaan.
  • Sekarang jika Anda telah menginstal TWRP maka layar akan terbuka.
  • Anda harus mengetuk tombol instal kemudian menelusuri lokasi tempat Anda menempelkan SuperSu dan kemudian pilih file SuperSu dan kemudian ketuk Swipe to confirm flash.
  • Tunggu dan setelah selesai maka reboot perangkat Anda.
Begitu maka Anda sudah berhasil mengikuti panduan cara pertama root Galaxy A80 tanpa pc dengan supersu. Kita lanjutkan ke bagian kedua.

Cara Root Samsung Galaxy A80 Tanpa PC dengan Magisk

Untuk cara root Samsung Galaxy A80 tanpa PC dengan Magisk dapat Anda coba seperti berikut.
  • Download dulu Magisk. Kemudian salin ke Kartu SD perangkat Anda.
  • Sekarang, boot perangkat Anda ke mode recovery, dengan  menekan dan menahan tombol Volume Naik + tombol Power secara bersamaan.
  • Lalu pergi ke Instal > Pilih File Zip Magisk > Swipe to Install.
  • Sekarang, tunggu sampai instalasi selesai.
  • Sekarang reboot perangkat Anda.
Jika Anda ingin memeriksa apakah perangkat Anda di-root atau tidak, Anda dapat download Root Checker dari play store dan aplikasi ini akan membantu Anda memverifikasi apakah perangkat Anda di-root atau tidak.

Jadi, kami harap perangkat Anda di-root dengan salah satu metode di atas. Ini adalah panduan lengkap untuk Cara Root Samsung Galaxy A80. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy M20 Tanpa PC.