Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy A50

Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy A50 -- Biasanya tutorial hard reset Galaxy A50 semacam ini dipakai jika lupa pola, PIN dan password. Samsung baru-baru ini meluncurkan serangkaian perangkat Galaxy di MWC 2019. Galaxy A50 adalah model teratas dalam seri ini. Samsung Galaxy A50 dilengkapi dengan layar Infinity-U Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi full-HD + (1080 × 2340 piksel). Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Exynos octa-core yang dipadukan dengan 4GB / 6GB RAM dan 64GB / 128GB penyimpanan inbuilt dengan slot kartu microSD inbuilt (hingga 512GB). Perangkat ini memiliki baterai non-removable 4.000 mAh. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi Galaxy A50 dan A30.

cara reset samsung galaxy a50

Galaxy A50 menjalankan Android 9.0 Pie di bagian atas Samsung One UI. Terdapat pengaturan tiga kamera di bagian belakang ponsel dengan sensor 25 megapiksel dengan lensa fokus otomatis f / 1.7, sensor 5 megapiksel dengan lensa fokus tetap f / 2.2, dan sensor 8 megapiksel dengan sensor tetap fokus lensa f / 2.2. Perangkat ini memiliki kamera depan 25 / megapiksel f / 2.0

Salah satu metode terbaik yang dapat diterapkan pada telepon pintar saat menghadapi masalah dan tidak berfungsi dengan baik adalah hard reset. Hard reset digunakan untuk mengembalikan kembali ke pengaturan pabrik karena menghapus semua data dan juga menghapus instalasi semua aplikasi yang ditambahkan terpisah dari aplikasi pabrik.

Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy A50

Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda bagaimana pengguna Galaxy A50 dapat dengan mudah mengatur ulang perangkat mereka / hard reset dalam waktu singkat. Kami akan memberikan dua cara kepada Anda dan Anda dapat memilih salah satu cara hard reset Galaxy A50 yang lebih cocok untuk Anda. Metode ini sangat mudah diikuti dan tidak memerlukan pengetahuan teknis. Baca juga: Cara Reset Samsung Galaxy M20 Lupa Pola, PIN dan Password.

Cara Factory Reset Galaxy A50 dari Settings

Caranya sebagai berikut:
  • Buka pengaturan perangkat Anda.
  • Sekarang Gulir ke bawah dan pilih opsi General Management.
  • Ketuk pada opsi Reset.
  • Pilih Factory Data Reset.
  • Pilih opsi 'Hapus semuanya' dan kemudian tunggu hingga perangkat Anda di-boot ulang dengan pengaturan pabrik.
Dengan cara ini maka dipastikan Galaxy A50 Anda akan kembali ke pengaturan bawaan dari pabrik. Namun semua data Anda hilang jika tidak dibackup.

Cara Hard Reset Galaxy A50 dari Recovery Mode

Adapun langkahnya adalah:
  • Boot perangkat ke recovery mode.
  • Sekarang Pilih Hapus data / reset pabrik (gunakan tombol volume untuk menavigasi dan tombol power untuk memilih).
  • Selesai !! Setelah proses selesai, perangkat Anda akan boot ke pengaturan pabrik.
Sekian penjelasan kami mengenai Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy A50. Semoga bermanfaat untuk hp baru Anda. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy J4 Plus Tanpa PC.