Bagaimana Cara Menghapus Lokasi di Postingan Facebook?

Cara Menghapus Lokasi di Postingan Facebook -- Facebook memiliki banyak fitur untuk ditawarkan kepada penggunanya. Dari Newsfeed, Timeline, Acara, Panggilan video, hingga Siaran Langsung, tambahan daftar fitur baru sepertinya tidak pernah berakhir. Salah satu fitur penting dari daftar itu adalah Check In, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan lokasi ke posting mereka. Dengan menggunakannya Anda dapat membagikan lokasi Anda dengan teman dan keluarga di Facebook. Posting dapat berupa kutipan, gambar, atau album. Baca juga: Cara Menghapus Album Foto Sekaligus di Facebook.

Cara Menghapus Lokasi di Postingan FB

Ini adalah fitur hebat yang ditawarkan Facebook. Tetapi terkadang berbagi lokasi Anda di platform publik seperti Facebook dapat mengakibatkan pelanggaran privasi. Jadi, dengan menjaga privasi Anda, Anda mungkin ingin menghapus lokasi dari salah satu posting Anda di Facebook. Di sini, Anda akan menemukan proses langkah demi langkah untuk melakukannya.

Cara Menghapus Lokasi Dari Posting Di Facebook

Anda dapat menghapus lokasi menggunakan situs web Facebook atau aplikasi Android / iOS-nya. Di bawah ini kami telah menyebutkan langkah-langkah untuk kedua platform.

Catatan: Anda tidak dapat menghapus lokasi jika Anda bukan pemilik / penerbit pos itu. Misalnya, Anda tidak akan dapat menghapus lokasi dari pos orang lain di mana Anda ditandai. Namun, Anda selalu dapat menghapus tag. Baca juga: Cara Menyimpan Video Dari Messenger ke Galeri Hp.

Metode 1: Menggunakan Situs Web Facebook

Buka Facebook.com dan masuk ke akun Anda. Setelah Anda masuk, klik pada ikon Profil Anda atau Nama untuk mengunjungi Profil Anda.

Sekarang gulir ke bawah pada Timeline Anda untuk sampai ke pos yang diinginkan. Setelah Anda menemukan pos tempat Anda ingin menghapus lokasi, berhentilah menggulir lebih jauh. Sekarang, klik ikon tiga titik di kanan atas pos.

Selanjutnya, Anda akan melihat menu opsi baru. Dari itu pilih  Edit Posting.

Setelah itu, klik pada Check In.

Ketika Anda mengklik pada Check In Anda akan mendapatkan opsi untuk menghapus lokasi Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon X seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar.

Setelah itu, klik Simpan untuk menyimpan perubahan Anda.

Sekarang lokasi dihapus dari pos Anda. Anda dapat mengonfirmasi bahwa dengan kembali ke pos itu lagi.

Jadi, dengan mengikuti langkah-langkah ini Anda dapat dengan mudah menghapus lokasi dari posting lain yang ada di akun Facebook Anda jika diperlukan.

Metode 2: Menggunakan Aplikasi Seluler Facebook

Buka aplikasi Facebook Android atau iOS di perangkat seluler Anda. Dan login ke akun Anda jika belum masuk.Ikon Facebook.

Sekarang, ketuk ikon ≡ di sudut kanan atas pada Android dan sudut kanan bawah untuk iPhone. Di layar berikutnya, ketuk pada Lihat profil Anda.

Setelah itu, buka posting yang diinginkan pada timeline Anda. Selanjutnya, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas pos itu.

Sekarang, ketuk pada Edit Posting  untuk menghapus lokasi dari sebuah posting.

Dari daftar opsi yang disajikan ketuk pada Check In.

Ketuk ikon x kecil di sudut kanan bawah.

Setelah itu, ketuk SIMPAN di sudut kanan atas.

Dengan ini, lokasi dihapus dari pos Anda. Anda dapat memverifikasinya dengan mengunjungi posting lagi.

Sekian 2 cara menghapus lokasi dari postingan di Facebook. Semoga saja informasi dari kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Kata Sandi FB Tidak Bisa Diganti.