Cara Root Samsung Galaxy A70 Tanpa PC dengan SuperSU dan Magisk

Cara Root Samsung Galaxy A70 Tanpa PC -- Apakah Anda ingin tahu Cara Root Samsung Galaxy A70 maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini di artikel ini kami telah datang dengan panduan untuk Root Galaxy A70 yang baru diluncurkan. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A70.

Cara Root Samsung Galaxy A70 Tanpa PC

Kami akan menunjukkan kepada Anda 2 cara berbeda untuk Root. Jika ada yang gagal maka Anda dapat mencoba metode lain yang sesuai untuk Anda.

Cara Root Samsung Galaxy A70

Sebelum kita mulai untuk root Samsung Galaxy A70 maka ada baiknya jika Anda mengetahui spesifikasi dari Galaxy A70 ini. Galaxy A70 adalah perangkat yang baru diluncurkan oleh Samsung. Hp ini memiliki beberapa fitur hebat, Berikut adalah beberapa Spesifikasi Galaxy A70:

Ponsel ini dilengkapi dengan Layar Super AMOLED 6,7 Inch yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Galaxy A70 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 yang merupakan CPU Octa-Core. Ini memiliki 8GB RAM dan 128GB Penyimpanan Internal. Pindah ke OS perangkat ini berjalan pada Android 9.0 Pie. Dari segi Kamera - Triple Rear-Facing Camera 32 MP + 8 MP + 5 MP dan Front-Facing camera adalah penembak 32 MP. Pindah ke baterai, Galax A70 memiliki baterai Li-Po 4500 mAh Non-removable. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A70.

Cara Root Samsung Galaxy A70 Tanpa PC

Sebelum Anda melakukan root Samsung Galaxy A70 maka pastikan Anda sudah Unlock Bootloader Galaxy A70. Untuk unlock bootloader Galaxy A70 maka Anda harus mengaktifkan mode pengembang terlebih dahulu seperti biasa > aktifkan OEM Unlocking > hapus Samsung Account di Galaxy A70 > Kemudian download CROM App. Untuk unlock bootloader Galaxy A70 > buka Crom App > toggle slider sampai proses unlock bootloader selesai.

Disamping itu, Anda juga sudah memasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy A70. Agar proses tidak macet ditengah jalan maka Anda harus mengisi daya secukupnya. Dan yang terakhir, lakukan backup data Galaxy A70 agar tidak kehilangan saat proses berlangsung.

Langkah Cara Root Samsung Galaxy A70 Tanpa PC dengan SuperSU

Ingat, lakukan proses root Galaxy A70 tanpa PC dengan SuperSU ini dengan resiko Anda sendiri. Kesalahan yang terjadi pada proses root bukan menjadi tanggung jawab kami.
  • Pertama, download SuperSU.zip di Galaxy A70 Anda.
  • Matikan Galaxy A70 dan boot ke mode Recovery.
  • Sekarang boot ke TWRP Recovery dengan cara menekan tombol power + volume turun pada saat yang sama sampai muncul animasi booting.
  • Jika Anda sudah masuk ke TWRP Recovery. Ketuk Install > Cari file SuperSU.Zip > kemudian ketuk Swipe to Confirm Flash.
Selesai. Anda telah berhasil root Samsung Galaxy A70 tanpa PC dengan SuperSU. Lakukan dengan hati-hati.

Langkah Cara Root Samsung Galaxy A70 Tanpa PC dengan Magisk

Untuk berikutnya, Anda bisa pakai Magisk untuk root Galaxy A70 tanpa PC.
  • Download dulu Magisk.zip di Galaxy A70 Anda.
  • Boot Galaxy A70 ke mode Recovery. Caranya seperti di atas.
  • Kemudian ketuk Install > Temukan File Magisk.zip > terakhir ketuk Swipe to Confirm Flash.
  • Setelah flashing Galaxy A70 selesai maka Anda bisa restart hp Anda.
Selesai cara root Galaxy A70 tanpa PC dengan Magisk.

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai cara root Samsung galaxy A70 tanpa PC. Semoga saja informasi dari kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy A50 Tanpa PC.