Cara Root Samsung Galaxy A50 Tanpa PC Mudah

Cara Root Samsung Galaxy A50 Tanpa PC -- Jadi, apakah Anda ingin me-root Galaxy A50 dengan mudah? Jika ya maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini kita di sini dengan Panduan Cara Root Samsung Galaxy A50 SM-A505F / DS, SM-A505FN / DS ; SM-A505GN / DS , SM-A505FM / DS, SM-A505YN. Samsung Galaxy A50 hadir dengan bezel Less Display dan juga merupakan salah satu Perangkat pertama dalam seri A yang dilengkapi dengan Tanpa layar di bagian tepinya. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50.

Cara Root Samsung Galaxy A50

Jadi sebelum kita memulai Panduan untuk melakukan root Galaxy A50, nari kita melihat spesifikasi Smartphone dan setelahnya kami akan menunjukkan kepada Anda Panduan Lengkap tentang root Smartphone Samsung Galaxy Anda. Jadi Samsung Galaxy A50 hadir dengan layar 6,4″ memiliki 1080 x 2340 piksel dan kepadatan 403ppi. Di bawah kap smartphone, ada prosesor Exynos 9610 ditambah dengan RAM 6GB. Datang ke unit Kamera Galaxy A50, perangkat ini dilengkapi dengan unit kamera Triple 25MP + 8 + 5MP di bagian belakang sedangkan unit kamera 25MP ditempatkan di sisi depan untuk mengambil foto selfie.

Cara Root Samsung Galaxy A50 Tanpa PC

Jadi semua Model Samsung Galaxy A50 SM-A505F / DS, SM-A505FN / DS ; SM-A505GN / DS, SM-A505FM / DS, SM-A505YN adalah varian Galaxy A50 itu sendiri tetapi dijual dengan nomor varian berbeda di berbagai negara. Sebelum Anda memulai panduan Root maka pastikan Anda mengikuti semua Pra-persyaratan dan melihat kelebihan dan kekurangan Root Smartphone. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A50 dan A30.

Hal yang harus Anda perhatikan saat root Samsung Galaxy A50

Cek hal di bawah ini.
  • Pastikan Anda memiliki TWRP Recovery yang diinstal pada Telepon Anda.
  • Panduan ini hanya untuk pengguna Galaxy A50, jadi jangan coba ikuti ini di smartphone lain mana pun.
  • Pastikan untuk membuat cadangan semua file penting di perangkat Anda Sebelum memulai prosedur rooting.
  • Pastikan PC Anda memiliki Qualcomm Qdloader Drivers yang diinstal.
  • Pastikan ada lebih dari 65% baterai pada ponsel cerdas Anda.
  • Download Samsung Galaxy A50 Root File.
Jadi Anda harus perhatikan betul hal di atas agar proses root Galaxy A50 berjalan dengan benar. Kelebihan dari root Galaxy A50 ialah Anda bisa update android oreo ke pie. Bahkan Anda juga bisa menyesuaikan hp Anda dengan mudah. Namun sisi buruknya, garansi hp Anda akan lepas.

Cara Root Samsung Galaxy A50 SM-A505F / DS, SM-A505FN / DS; SM-A505GN / DS, SM-A505FM / DS, SM-A505YN Tanpa PC

Cek berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama-tama pastikan Anda telah memasang TWRP Recovery pada Galaxy A50 Anda.
  • Anda harus Boot Smartphone Anda dalam Mode Recovery.
  • Untuk mem-boot Galaxy A50 dalam mode recovery, Anda harus menekan dan menahan Bixby + Volume Naik + Tombol Power untuk mem-boot ke mode Recovery.
  • Setelah Anda mem-boot telepon Anda dalam mode TWRP recovery, ketuk pada Instal dan Pilih File Root.
  • Geser di Bawah untuk Mengkonfirmasi Perintah Root.
Begitulah cara root Samsung Galaxy A50 tanpa Pc. Sekarang coba pasang root checker untuk memastikan apakah Galaxy A50 berhasil diroot atau belum.

Sekian penjelasan kami mengenai cara root Samsung Galaxy A50 Tanpa PC. Semoga saja informasi dari kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A70.