Cara Menggunakan Kamera OPPO A5s Agar Hasil Makin Keren

Cara Menggunakan Kamera OPPO A5s -- Kini OPPO A5s telah menjadi salah satu smartphone yang dibicarakan banyak orang di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware, kemampuan kamera, dan desain yang menarik. OPPO A5s telah berhasil menggantikan posisi OPPO A3s dihati pecinta hp OPPO. Baca juga: Cara Mengganti Font Hp OPPO A5s.

Cara Menggunakan Kamera Hp OPPO A5s

Soal urusan fotografi, OPPO A5s dibekali dengan dual kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah. Memang kamera OPPO A5s ini sangat mantap. Namun banyak yang belum tahu cara menggunakan kamera dual OPPO A5s ini.

Jika Anda termasuk yang belum mengetahui cara menggunakan kamera OPPO A5s. Untuk itu, silahkan Anda simak penjelasan dari kami seperti berikut ini.

Cara Menggunakan Kamera OPPO A5s

Kami akan jelaskan langkah-langkah cara menggunakan kamera OPPO A5s dengan mudah. Anda bisa mempelajarinya di bawah ini. Baca juga: Cara Mematikan OPPO A5s.

Langkah Cara Menggunakan Kamera OPPO A5s

Adapun langkah cara menggunakan kamera OPPO A5s agar hasil makin keren seperti berikut ini.
  1. Pertama, pastikan OPPO A5s menyala.
  2. Selanjutnya, Anda dapat membuka aplikasi kamera bawaan OPPO A5s.
  3. Setelah terbuka, Anda dapat langsung menggeser menu aplikasi kamera ke kanan hingga menemukan menu Portrait mode.
  4. Nantinya obyek yang akan Anda ambil akan terfokus dan terlihat background akan menjadi blur sendiri.
  5. Apabila preview foto yang terlihat telah sesuai keinginan Anda, maka Anda bisa langsung menekan tombol Shutter dengan ikon lingkaran besar di aplikasi kamera OPPO A5s.
  6. Setelah foto berhasil diambil, cek langsung di aplikasi Gallery.
Hasil foto yang berhasil diambil dengan Kamera OPPO A5s ini akan mempunyai obyek yang fokus dan background blur atau disebut dengan bokeh. Memang Anda akan lebih fokus terhadap obyek karena background ataupun benda lain akan samar di bagian belakang.

Bisa dikatakan dengan hadirnya dual kamera belakang OPPO A5s ini maka memungkinkan perangkat untuk memisahkan obyek dengan background berkat kemampuan kamera sekunder yang dapat mendeteksi kedalaman gambar dengan mudah.

Hal ini pun membuat Anda dengan mudah dapat menghasilkan foto bokeh tanpa harus membeli kamera DSLR yang mahal. Sebenarnya tidak hanya OPPO A5s saja yang mempunyai fitur ini karena rata-rata smartphone terbaru sudah menggunakan dual kamera belakang misalnya OPPO F7, OPPO F9, OPPO F11 / OPPO F11 Pro, dan lain lain.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menggunakan kamera OPPO A5s. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Root OPPO A5s Tanpa PC.