Cara Mengganti Font OPPO A5s Mudah

Cara Mengganti Font OPPO A5s -- A5s merupakan hp OPPO yang saat ini sedang populer di Indonesia menggantikan kepopuleran hp OPPO A3s yang lalu. Hal ini terjadi karena hp OPPO A5s mengusung spesifikasi hardware yang menarik dengan harga yang sangat terjangkau. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A5s.

Cara Mengganti Font OPPO A5s Tanpa Root

Apalagi desain OPPO A5s telah menggunakan layar penuh 6,22 inci yang berteknologi IPS dengan resolusi HD+ (720 x 1520 piksel) dan mempunyai aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Tidak hanya itu, notch atau poni di OPPO A5s mirip iPhone X.

Walaupun layarnya jernih dan nyaman dipandang mata, namun kadang-kadang banyak pengguna OPPO A5s bosan dengan tampilan font atau huruf dari smartphone ini sehingga banyak yang ingin menggantinya. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran untuk mengubah font di OPPO A5s maka dapat melihat informasinya di bawah ini.

Cara Mengganti Font OPPO A5s

Kami akan menyediakan cara termudah untuk mengganti font hp OPPO A5s. Jadi Anda harus membaca artikel ini sampai dengan selesai. Perlu Anda ingat bahwa cara ganti font OPPO A5s ini cenderung sama dengan OPPO A3s, OPPO F5, OPPO F7, OPPO F9, dan OPPO F11 Pro. Jadi Anda bisa mencoba di hp OPPO Anda yang setipe dengan OPPO A5s ini.

Cek di bawah untuk ganti font OPPO A5s. Ingat, ganti font OPPO A5s yang kami bagi ini tanpa root. Hal ini karena sebenarnya ada 2 cara ganti font OPPO A5s, yaitu tanpa root dan akses root. Berhubung dengan root beresiko tinggi terhadap OPPO A5s, maka kami pilih cara mengubah font OPPO A5s tanpa root. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A5s.

Langkah Cara Mengganti Font OPPO A5s

Adapun cara mengganti font OPPO A5s tanpa root sebagai berikut ini.
  1. Pertama, Anda dapat download dan instal iFont dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang di OPPO A5s maka Anda dapat menjalankan aplikasinya.
  3. Di halaman utama aplikasi, Anda dapat melihat menu Recom, Find, dan My.
  4. Anda dapat secara langsung mengakses menu Recom dan pilih Font yang Anda mau.
  5. Setelah Anda pilih, maka Anda dapat memilih menu Download untuk download Font yang Anda mau tadi.
  6. Setelah Font berhasil terinstal di OPPO A5s maka Anda dapat memilih Set untuk memasang Font pada OPPO A5s.
  7. Namun apabila Anda ingin menggantinya maka Anda dapat langsung kembali ke menu Recom untuk melihat Font yang lain.
Disisi lain, pengguna OPPO A5s juga dapat mencari Font berdasarkan kata kunci yang diinginkan pada menu Find, baik semua Font atau cukup yang terbaru saja. Selanjutnya, di bagian menu My menghadirkan beberapa sub-menu misalnya My Font, My Download, My InstallColor Font, Font Size, Settings, dan Factory Font.

Jika Anda ingin memasukkan Font sesuai kemauan Anda sendiri dan tidak terdaftar dalam aplikasi maka Anda dapat menggunakan sub menu My Font yang selanjutnya di sini Anda dapat mencari Font yang Anda miliki dari penyimpanan.

Untuk bagian My Download merupakan sub-menu yang memperlihatkan Font yang sudah diunduh menggunakan aplikasi iFont. Selanjutnya, sub-menu My Install akan menghadirkan Font yang telah diinstal pada OPPO A5s.

Jika Anda ingin mengembalikan Font ke pengaturan awal maka dapat langsung mengakses sub-menu Factory Font. Sedikit catatan, aplikasi iFont ini sangat memudahkan pengguna OPPO A5s dalam mengganti-ganti Font tanpa perlu melakukan root ataupun pengaturan yang susah. Bisa dibilang hanya dalam beberapa langkah yang mudah.

Sekian paparan kami mengenai cara mengganti font OPPO A5s. Semoga bermanfaat dan jangan lupa komen jika Anda punya cara lain ganti font di OPPO A5s. Baca juga: Cara Mengunci OPPO A3s dengan Pola.