Begini Cara Top Up Shopeepay di Indomaret / Alfamart

Cara Top Up Shopeepay di Indomaret / Alfamart -- Jika Anda sedang mencari cara mengisi saldo Shopeepay via Indomaret / Alfamart maka Anda sudah di tempat yang tepat. Cara top up saldo Shopeepay di Indomaret bukanlah perkara sulit. Seperti halnya Anda membeli barang di Shopee maka top up Shopeepay juga sangat gampang. Sebenarnya, ada beberapa metode top up Shopeepay, misalnya dengan transfer bank langsung cek otomatis, sms banking, memakai virtual account bank dll. Namun kali ini kami hanya akan fokuskan panduan cara top up Shopeepay di Indomaret. Baca juga: Cara Mengganti Nomor Telepon di Shopee.

Cara Top Up mengisi Shopeepay di Indomaret

Namun perlu anda ketahui bahwa, per tanggal 15 Maret 2019 ternyata pihak Shopee telah mengumumkan info penting terkait top Up Shopeepay di Indomaret / Alfamart. Anda kini tidak dapat melakukan top up Shopeepay di Indomaret / Alfamart. Entah apa alasannya namun itulah kebijakan Shopee yang baru.

Lantas apakah tutorial cara top up Shopeepay di Indomaret / Alfamart ini tidak penting lagi. Ya kami tidak bisa menilai seperti itu. Namun kalau dilihat dengan permasalah tersebut Shopee jelas menyediakan cara lain untuk top up Shopeepay.

Cara Top Up Shopeepay di Indomaret / Alfamart

Sebelum kami bahas sekali lagi, kami informasikan sebelum Anda kecewa mencari cara top up Shopeepay dengan Indomaret / Alfamart. Anda sudah tidak dapat top up menambah saldo Shopeepay dengan metode pembayaran di Indomaret. Namun jika Anda penasaran dengan proses mengisi saldo Shopeepay maka kami jelaskan berdasarkan aplikasi Shopee versi lama sebelum kebijakan pelanggan per tanggal 15 Maret 2019. Baca juga: Cara Mengganti Username di Shopee.

Cara Top Up Mengisi / Menambah Saldo Shopeepay di Indomaret / Alfamart

Ketika Anda mau melakukan cara menggunakan Shopeepay untuk beli barang di Shopee, maka Anda perlu mengetahui cara mengisi saldo Shopeepay terlebih dulu baik dengan transfer bank ataupun di indomaret bagi mereka yang tidak mempunyai rekening bank.

Di sini, minimal top up saldo ShopeePay adalah Rp.10.000. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan top up saldo Shopeepay dengan besar. Di bawah ini adalah proses cara top up Shopeepay di Indomaret.

Pertama silahkan Anda buka aplikasi Shopee, kemudian masuk ke menu Saya dan ketuk ShopeePay.

Selanjutnya ketuk Top Up di laman Shopeepay.

Tentukan jumlah pengisian saldo ShopeePay mulai dari yang terkecil Rp.10.000 hingga Rp.5.000.000 yang paling besar, kemudian ketuk Metode Pembayaran.

Apabila Anda tidak mempunyai rekening bank, maka Anda bisa memilih Indomaret / Alfamart. Disini disediakan 4 jenis bank (BRI, BNI, BCA, Mandiri) untuk yang pakai transfer bank. Setelah selesai ketuk saja tombol Konfirmasi.

Terakhir Anda tinggal klik Bayar Sekarang.

Yang paling terakhir adalah Anda harus segera pergi ke Indomaret terdekat dan tunjukkan kode pembayaran top up Shopeepay Anda ke kasir. Tunggu kasir memproses permintaan anda. Semoga saja saldo dompet Shopeepay Anda segera terisi.

Dari sini, ketika Anda berhasil mengisi saldo Shopeepay lewat Indomaret maka Anda bisa membeli barang di Shopee sesuai selera asalkan harganya tidak melebihi uang di Shopeepay Anda.

Catatan: Cara top up ShopeePay di Indomaret tersebut hanya berlaku sebelum 15 Maret 2019. Jadi untuk sekarang sudah tidak tersedia. Lantas bagaimana cara mengatasi tidak bisa top up Shopeepay di Indomaret? Ya jelas sudah bisa kita simpulkan di atas, saat memilih Pembayaran. Maka Anda harus memilih transfer bank (cek otomatis). Hanya itu sekarang yang dapat Anda lakukan.

Sekian penjelasan kami mengenai hal tersebut. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir di Shopee.