Begini Cara Menghapus Foto di Google Maps Mudah

Cara Menghapus Foto di Google Maps -- Meskipun Google Maps adalah inovasi teknologi yang luar biasa yang pada dasarnya memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia untuk menjadi lebih akrab dengan tempat dan orang lain, itu masih bisa merepotkan ketika wajah atau rumah Anda ditampilkan tanpa persetujuan Anda. Jika Anda ingin foto-foto tersebut dihapus, ada cara mudah untuk melakukannya. Baca juga: Kenapa Google Maps Tidak Bisa Dibuka?

cara hapus foto di Google Maps

Perlu anda ketahui, ada kalanya menghapus foto di Google Maps bisa merepotkan atau tidak penting. Dalam kasus seperti itu, Anda bisa meminta agar wajah Anda diburamkan. Bagaimanapun, prosesnya kira-kira sama.

Cara Menghapus Foto di Google Maps

Adapun proses cara hapus foto di Google Maps akan kami sampaikan di bawah ini dalam beberapa langkah. Jadi bacalah artikel dari kami sampai dengan selesai. Jika Anda merasa artikel dari kami bermanfaat nantinya untuk Anda maka jangan lupa bagikan pada orang lain agar mereka juga bisa menghapus foto di Google Maps. Baca juga: Cara Menghapus Lokasi Google Map di iPhone.

Langkah Cara Menghapus Foto di Google Maps

Silahkan Anda simak langkah demi langkah hapus foto di Google Maps sebagai berikut ini.

Langkah 1. Buka Google Maps

Setelah Anda berada di dalam Google Maps, Anda dapat mengetik di tempat yang menampilkan foto-foto yang Anda tolak atau Anda dapat mencarinya sendiri secara manual. Ini sangat penting karena jika Anda tidak tahu di mana gambar / foto ditampilkan, Anda harus menelusuri semua foto Street View di galeri, dan itu akan memakan banyak waktu.

Setelah menemukan lokasi tempat foto yang ingin Anda hapus ditemukan, Anda dapat melanjutkan dengan mengklik tab Show Imagery yang terletak di sudut kanan bawah halaman atau Anda cukup mengklik foto besar tepat di bawah kotak pencarian. Apa pun cara kerjanya dan memungkinkan Anda menemukan foto yang Anda cari.

Langkah 2. Laporkan Masalahnya

Ketika Anda telah menemukan foto yang Anda inginkan untuk dihapus, Anda dapat mengkliknya untuk memperbesar gambar. Pastikan itu benar-benar foto diri Anda dan bukan seseorang yang persis seperti Anda. Anda akan terkejut betapa sering itu terjadi. Jika Anda yakin, Anda dapat melanjutkan dan klik perintah Laporkan masalah / report a problem di sudut paling kanan di bagian bawah halaman.

Dari sana, Anda akan dibawa ke halaman lain, di mana Anda perlu mengisi formulir. Anda perlu menunjukkan untuk apa Anda melaporkan foto dengan memeriksa lingkaran. Anda kemudian perlu memberikan alamat email Anda dan mengisi tantangan CAPTCHA. Setelah itu, yang perlu Anda lakukan adalah klik kirim dan tunggu.

Google mungkin perlu waktu untuk meninjau permintaan Anda sebelum menyetujuinya, jadi jangan heran jika Anda tidak mendengarnya dalam satu atau dua hari. Namun, akhirnya, perusahaan akan merespons untuk memberi tahu Anda apa putusannya.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara menghapus foto di Google Maps. Semoga penjelasan kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Menghapus Google Drive.