Cara Menghapus Lokasi Google Map di iPhone / iPad

Cara Menghapus Lokasi di Google Map -- Google menyimpan lokasi sebelumnya yang dikunjungi oleh seseorang di Map. Tetapi jika Anda ingin belajar cara menghapus riwayat lokasi Google Anda di iPhone, Anda dapat mencoba solusi yang diberikan dalam artikel ini. Baca juga: Penyebab Play Store Tidak Bisa Dibuka, Ini 10 Solusinya.

Google telah dikenal untuk mengumpulkan banyak data pengguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari aplikasi dan layanan mereka. Meskipun Google menjamin bahwa data pengguna tidak akan dijual kepada siapa pun dan akan tetap aman di server mereka, mengetahui data pribadi Anda yang dilacak agak menyeramkan. Data yang dikumpulkan oleh Google dari Anda juga menyertakan riwayat lokasi Anda. Google menyimpan lintasan semua lokasi yang dikunjungi oleh pengguna pada tanggal tertentu. Tetapi banyak orang ingin tahu cara menghapus riwayat lokasi Google Map di iPad / iPhone.

Timeline Google Maps mengumpulkan riwayat lokasi tentang gerakan Anda ke setiap detail kecil seperti tempat Anda pergi, tempat yang sering Anda datangi, rute yang diperlukan untuk pergi ke tempat tertentu dan foto yang Anda ambil pada hari tertentu. Karena informasi ini mengandung banyak informasi sensitif tentang Anda mungkin termasuk alamat rumah Anda, Anda tidak ingin fitur ini tetap aktif. Dalam posting ini, admin akan memberi tahu Anda cara menghapus riwayat lokasi Google Map Anda di iPhone dan iDevices lainnya.

Cara Menghapus Riwayat Lokasi di Google Map (iPhone / iPad)

Sangat mengganggu bagi beberapa orang untuk memiliki riwayat lokasi mereka yang dicatat oleh Google karena mereka mungkin merasa itu adalah pelanggaran privasi mereka. Meskipun Google tidak menjual informasi ini kepada siapa pun dan hanya menggunakannya untuk meningkatkan pengalaman pengguna konsumen mereka, banyak orang percaya sebaliknya. Untungnya Google memberikan opsi untuk menghapus riwayat lokasi Google Anda. Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk mempelajari cara menghapus riwayat lokasi Google Map Anda di iPhone dan iPad.

Langkah 1: Pertama, Anda perlu meluncurkan aplikasi Google Maps di iPhone Anda dengan mengklik ikon aplikasi dari layar utama.

Langkah 2: Sekarang, di aplikasi, ketuk pada ikon Hamburger di bagian atas pada bar pencarian dan kemudian Ketuk pada opsi "Settings" dengan menggulir ke bawah melalui menu. Baca juga: Cara Mengaktifkan Google Asisten Berbahasa Indonesia.

Langkah 3: Di Pengaturan, ketuk "Personal Content".

Langkah 4: Gulir ke bawah dan ketuk "Delete all location history" untuk menghapus seluruh riwayat lokasi.

Cara Menghapus Lokasi di Google Map

Langkah 5: Kemudian, pada popup, centang kotak centang "I understand and want to delete" dan akhirnya ketuk "Delete". Melakukan ini akan menghapus seluruh riwayat lokasi Google Anda.

Atau, Anda juga dapat memilih untuk secara selektif menghapus rentang tertentu dari riwayat lokasi. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu menekan "Delete Location History Range" daripada Hapus semua Riwayat Lokasi.

menghapus lokasi di Google Map

Langkah 6: Lalu pilih tanggal mulai dan tanggal akhir dari kisaran riwayat lokasi yang ingin Anda hapus riwayat lokasinya.

Langkah 7: Ketuk Lanjutkan setelah memilih rentang lokasi yang ingin Anda hapus.

Langkah 8: Centang kotak "I understand" dan klik Delete. Seluruh riwayat lokasi Google Anda akan dihapus.

Demikian paparan admin mengenai cara menghapus lokasi di Google Map. Semoga saja dengan ini semua pencatatan riwayat lokasi Anda dapat terhapus tanpa harus ketahuan Google kembali. Baca juga: Cara Menonaktifkan Google Assistant di Android.