Begini Cara Menampilkan IDM di Youtube Yang Hilang Mudah

Cara Menampilkan IDM di Youtube -- Banyak pengguna internet pecinta Youtube selalu memasang tombol IDM tersemat di atas video youtube yang sedang dimainkan. Hal ini dengan tujuan, jika video yang sedang dilihat dinilai bagus maka pengguna bisa langsung download video youtube menggunakan IDM.

Cara Menampilkan IDM di Youtube

Mengapa harus download video youtube dengan IDM? Jelas jawabannya karena dengan IDM, proses download video youtube berjalan lebih cepat daripada proses download cara biasa. Sebenarnya, untuk memasang tombol IDM di youtube prosesnya sangat mudah sekali. Anda tinggal install software IDM dari laptop atau komputer Anda maka IDM akan langsung terintegrasi dengan browser apapun, baik itu Chrome, Firefox ataupun yang lainnya. Baca juga: Cara Berlangganan Spotify.

Namun bagaimana jika terdapat masalah Anda tidak bisa menampilkan atau memunculkan tombol IDM di Youtube, padahal Anda sudah dengan benar memasang software IDM di laptop Anda? Nah, berangkat dari masalah inilah maka admin akan sedikit berbagi kepada Anda mengenai bagaimana cara memunculkan tombol IDM di Youtube semua browser. Semoga saja ini bisa Anda gunakan nantinya.

Inilah Cara Menampilkan IDM di Youtube Mudah

Admin sendiri pernah mengalami ketika tombol IDM tiba-tiba saja hilang dari Youtube. Admin rasa tentu Anda juga demikian. Jadi jangan khawatir jika hal ini terjadi pada Anda meskipun ekstensi IDM sudah terpasang dengan benar di Chrome ataupun Firefox Anda. Namun, tombol IDM tidak muncul di Youtube.

Sudah jelas, tombol IDM di youtube yang hilang akan mempersulit Anda untuk mendownload video dari Youtube. Oleh karena itu, mari pada kesempatan kali ini bersama-sama dengan admin kita coba untuk menampilkan tombol IDM di Youtube agar bisa digunakan kembali.

Bagaimana Cara Menampilkan IDM di Youtube?

Pada dasarnya sama halnya dengan berbagai macam aplikasi lainnya yang Anda miliki di laptop, IDM juga terus melakukan pembaharuan. Jika hal ini terjadi Anda juga harus memastikan browser yang Anda gunakan juga menerima update terbarunya. Bisa jadi ketika dua-duanya melakukan update, baik IDM ataupun browser Anda. Ternyata, ekstensi IDM tidak bisa diintegrasikan pada browser Anda yang baru. Solusinya hanya satu kalau begini. Anda downgrade atau biarkan browser Anda dengan versi lama agar kompatibel dengan IDM dengan catatan IDM Anda juga pakai saja versi yang lama.

Namun jika permasalahannya bukan karena hal di atas. Maka Anda bisa mencoba cara alternatif di bawah ini.
  1. Jalankan laptop dan buka browser yang sudah ada ekstensi IDMnya.
  2. Silahkan Anda masuk pada bagian pengelolaan ekstensi di browser Anda.
  3. Carilah ekstensi IDM di sana.
  4. Berikutnya, Anda harus menghapus ekstensi IDM dari browser Anda.
  5. Biarkan browser masih terbuka.
  6. Masuk pada My Computer > Local Disk C > Program Files temukan folder Internet Download Manager.
  7. Anda harus menemukan file bernama IDMGCExt.crx.
  8. Anda harus drag file tersebut ke laman ekstensi browser yang terbuka tadi.
  9. Anda akan melihat laman Pop-Up yang meminta Anda untuk memasang ekstensi IDM kembali.
  10. Berikutnya, Anda bisa memilih Add Extension. Tunggu prosesnya sampai selesai.
  11. Terakhir, Anda harus masuk pada laman Youtube Anda. Jika di sana masih tidak muncul tombol IDMnya silahkan Anda refresh laman.
  12. Pastikan setelah refresh laman Youtube maka tombol IDM sudah muncul di Youtube.
Demikianlah paparan admin mengenai bagaimana cara menampilkan IDM di Youtube. Semoga saja Anda bisa mengatasi masalah hilangnya tombol IDM di Youtube sesuai dengan bantuan admin. Jika dirasa artikel admin ini membantu silahkan Anda bagikan artikel admin ini. Sekian. Baca juga: 5 Aplikasi File Manager Android Terbaik.