Video Youtube Tidak Bisa Di Download, Begini Caranya

Video Youtube Tidak Bisa Di Download -- Bukan rahasia lagi bahwa siapa pun dapat download film dan musik dari YouTube secara offline. Jauh lebih nyaman daripada menontonnya secara online. Pertama-tama, Anda tidak perlu koneksi untuk menonton video atau mendengarkan trek musik, dan kemudian Anda akan yakin bahwa Anda tidak akan kehilangan akses ke video yang Anda suka. Itu mungkin terjadi jika pemilik memutuskan untuk menghapus file atau akun YouTube. Selain itu, Anda dapat mengunggah rekaman video atau lagu MP3 ke ponsel cerdas atau tablet Anda dan menikmatinya ke mana pun Anda pergi dan kapan pun Anda mau.

video youtube tidak bisa di download

Untuk menyimpan MP3, video, daftar putar, atau channel YouTube, Anda perlu memiliki alat khusus yang disebut YouTube Recorder. Ini mungkin bisa berupa plugin browser (mis. Video Downloadhelper), layanan online, browser dengan opsi bawaan untuk mengambil konten atau perangkat lunak. Terserah Anda apa yang harus digunakan. Dalam banyak kasus, perangkat lunak lebih disukai. Ini lebih stabil daripada layanan, diperbarui secara rutin dan memberikan banyak opsi output seperti MP4, MP3, M4A, WebM, FLV, dll. Selain itu, ripper YouTube yang tepat lebih aman daripada plugin dan layanan lainnya. Perangkat lunak yang bagus tidak akan menginstal aplikasi pihak ke 3 apa pun dan tidak akan mengubah pengaturan browser Anda. Baca juga: Cara Menampilkan IDM di Youtube Yang Hilang.

Semenjak fungsi semua alat ini bergantung pada banyak mekanisme YouTube, maka sering terjadi masalah bahwa Anda tidak dapat menyimpan file video untuk mode offline lagi menggunakannya. Apa yang harus dilakukan? Temukan jawaban di artikel di bawah ini mengenai cara mengatasi video youtube tidak bisa di dowload dan dinikmati secara offline.

Mengapa Video Youtube Tidak Bisa Di Simpan?

YouTube adalah situs video paling populer, dan terus ditingkatkan dan diperbarui. Ada banyak eksperimen dengan desain dan tata letak situs. Seringkali mereka melakukan eksperimen dengan pengkodean, yang rata-rata pengguna YouTube tidak akan pernah perhatikan, tetapi dapat memengaruhi cara video YouTube dihosting, streaming, dan disimpan.

Misalnya, pada awal tahun 2015 YouTube beralih ke mode pemutar video HTML5 yang membutuhkan Flash. Secara visual, tidak ada yang berubah, tetapi transisi ini memengaruhi teknologi hosting video, dan beberapa alat YouTube berhenti bekerja.

Dari pengalaman admin sendiri, admin dapat mengatakan bahwa YouTube membuat perubahan dalam kode streaming setidaknya sekali dalam dua bulan. Biasanya, perubahan ini memengaruhi sebagian besar perangkat lunak dan layanan peretasan YouTube karena perubahan ini menggunakan algoritma penyalinan yang sangat mirip. Pengecualian yang langka adalah alat yang bekerja berdasarkan video, tetapi mereka bukan salah satu aplikasi teratas yang digunakan untuk mengunduh video dengan cepat.

Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Di Download

Pertama, jangan panik. Sebelum menulis untuk mendukung atau bertanya di forum, lihatlah saluran media sosial resmi pengembang perangkat lunak Anda. Mereka mungkin mengumumkan masalah dan kerangka waktu pemecahan masalah yang mungkin. Jadi Anda tidak perlu melakukan apa pun selain menunggu sampai mereka memperbaiki masalah dan merilis pembaruan. Tentu saja, Anda dapat mencari alat download gratis atau berbayar lainnya, tetapi sebenarnya, semuanya mengalami masalah yang sama.

Periksa koneksi internet Anda. Coba simpan file lain atau streaming film. Jika Anda memiliki batas, periksa apakah Anda belum melebihi lalu lintas masuk yang tersedia.

Pastikan perangkat lunak Anda mendapat pembaruan rutin, terutama jika Anda menggunakan plugin browser. Sayangnya, banyak pengembang melupakannya selamanya. Jika plugin Anda belum diperbarui selama berbulan-bulan, sekarang saatnya untuk mencari yang baru.

Di sini, admin mencoba untuk bereaksi terhadap masalah download YouTube sesegera mungkin. Percayalah, beberapa pengembang telah memperbaiki masalah YouTube tidak bisa didownload saat malam atau hari libur. Itu sebabnya alat-alat download video youtube termasuk Youtube Downloader bisa menjadi solusi. Jadi jika Anda membutuhkan cara singkat untuk mengatasi video youtube gagal di download di hp Android. Cobalah copy paste url video yang Anda mau ke browser Anda. Lalu ganti https://www. sebelum youtube.com menjadi ss, Insyaallah dengan Save From ini akan berhasil mengatasi youtube tidak bisa di download.

Jika Anda menggunakan perangkat lunak atau layanan lain untuk mengonversi video dan MP3 YouTube, buka situs resmi dan lihat apakah ada versi baru atau pesan pembaruan yang ditampilkan. Jika utilitas yang Anda gunakan diperbarui secara rutin, tidak akan banyak waktu bagi pengembang untuk memperbaiki masalah teknologi YouTube ke MP3.

Jika Anda menggunakan savefrom.net atau layanan convert2mp3 dan mereka berhenti berfungsi, Anda harus menunggu beberapa saat atau mengunduh Boom MP3 Freemake. Kelemahan dari layanan sejenis adalah bahwa ketika banyak orang menggunakannya, mereka mungkin menjadi terlalu lambat atau berhenti bekerja sama sekali.v

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Bisa Di Download. Semoga saja Anda paham dan tahu bagaimana jika hal ini terjadi pada diri Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode PiP Youtube.