Thursday, April 19, 2018

Cara Ganti IMEI Android di Xiaomi Tanpa Root



Cara Ganti IMEI Android di Xiaomi Tanpa Root -- International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah angka, biasanya unik, untuk mengidentifikasi 3GPP (yaitu, GSM, UMTS, dan LTE) dan ponsel iDEN, serta beberapa telepon satelit. Ini biasanya ditemukan dicetak di dalam kompartemen baterai telepon, tetapi juga dapat ditampilkan di layar pada sebagian besar ponsel dengan memasukkan kode * # 06 # pada dial pad, atau di samping informasi sistem lainnya di menu pengaturan pada sistem operasi Smartphone.

cara mengganti IMEI Xiaomi

Nomor IMEI digunakan oleh jaringan GSM untuk mengidentifikasi perangkat yang valid dan karena itu dapat digunakan untuk menghentikan ponsel yang dicuri agar tidak mengakses jaringan itu. IMEI hanya digunakan untuk mengidentifikasi perangkat dan tidak memiliki hubungan permanen atau semi permanen kepada pelanggan. Sebaliknya, pelanggan diidentifikasi dengan transmisi nomor IMSI, yang disimpan pada kartu SIM yang dapat (secara teori) ditransfer ke handset mana saja. Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan Kamera Xiaomi Redmi Note 5.

Namun, banyak fitur jaringan dan keamanan diaktifkan dengan mengetahui perangkat saat ini digunakan oleh pelanggan. Nomor IMEI 15-digit menunjukkan asal dan model perangkat. Kedelapan digit pertama menunjukkan asal perangkat dan modelnya sementara enam digit terakhir mengidentifikasi produsen perangkat. Jika Anda berlangganan layanan pelacakan seluler, Anda dapat menggunakan nomor IMEI untuk melacak perangkat meskipun menggunakan kartu SIM yang berbeda.

Tapi, satu pertanyaan banyak dari kita yang ada di benak kita adalah dapatkah kita mengganti nomor IMEI dari perangkat tertentu? Seperti banyak hal lain di luar sana, ganti nomor IMEI memiliki kelebihan dan kekurangan.

Keuntungan Ganti IMEI Xiaomi:

  1. Jadikan Android Anda tidak terlacak. Dengan mengubah IMEI Anda secara konstan, Anda akan membuang jejak orang-orang yang menggunakannya untuk menguntit Anda.
  2. Perbaiki masalah IMEI yang tidak valid seperti nomor IMEI yang hilang atau tidak valid. Setelah Anda mengubah IMEI Anda, perangkat Android Anda memiliki manfaat dan fitur yang sama.
  3. Mendapatkan ID perangkat yang benar-benar baru.
  4. Terkadang, model perangkat Android Anda mungkin tidak bisa mendapatkan pembaruan OS terbaru karena merupakan perangkat yang lebih lama. Mengubah nomor IMEI ke nomor yang menunjukkan itu adalah model yang lebih baru, Anda akan dapat menikmati pembaruan OS baru dengan mengatur ulang, memperbaiki dan memperbarui perangkat Android Anda.
  5. Pernahkah Anda merindukan rencana BlackBerry yang murah yang terus dipromosikan oleh operator jaringan Anda? IMEI 15-digit menunjukkan asal dan model perangkat Anda. Oleh karena itu, dengan mengubah nomor IMEI Android Anda menjadi milik BlackBerry, Anda akan dapat berlangganan paket seluler yang lebih murah.

Kekurangan Ganti IMEI Xiaomi:

  1. Di beberapa negara, itu ilegal, jadi periksa apakah itu legal untuk Anda. Sejauh yang admin tahu, itu legal di Afrika dan Asia, dan ilegal di Eropa.
  2. Nomor IMEI adalah kode keras ke perangkat Anda. Oleh karena itu, mengubah angka dapat merusak perangkat Anda dalam prosesnya.
  3. Secara hukum, Anda telah kehilangan kepemilikan Anda atas perangkat seluler Anda. Ketika Anda membeli perangkat Anda, penjual akan menuliskan nomor IMEI asli pada tanda terima Anda. Jadi jika Anda mengubah IMEI dan kehilangannya, Anda mungkin tidak dapat mengajukan klaim atas itu. Ini karena pihak berwenang tidak dapat melihat apakah itu benar-benar milik Anda karena nomor IMEI tidak lagi berkorelasi satu sama lain.

Cara Mengganti IMEI Android di Xiaomi Tanpa Root

Ada 2 cara mengganti IMEI Android di Xiaomi Tanpa root yang akan admin sampaikan di bawah ini. Semoga saja Anda berhasil melakukannya.

#1 Cara Ganti IMEI Android di Xiaomi Tanpa Root

Ganti nomor IMEI Android tanpa root bisa menjadi sedikit menakutkan jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya sendiri karena itu adalah prosedur yang sangat rumit. Anda bisa tahu bagaimana kerugian mengubah nomor IMEI Anda di atas. Di sini adalah bagaimana Anda dapat melakukannya hanya dengan mengingat bahwa ini akan menghapus semuanya dari perangkat Anda, jadi pastikan Anda telah mencadangkan semuanya:
  1. Buka Pengaturan perangkat Android Anda.
  2. Temukan Backup & Reset dan ketuk bagian ini.
  3. Pada menu berikutnya, cari Factory Data Reset dan ketuk bagian ini.
  4. Anda akan mendapat notifikasi. Klik Buat Android ID baru (acak).
Itulah cara pertama ganti IMEI Android di Xiaomi tanpa root.

#2 Cara Ganti IMEI Android Xiaomi Tanpa Root

Berikut langkah keduanya:
  1. Hubungi * # 7465625 # atau * # * # 3646633 # * # * di perangkat android Anda.
  2. Sekarang, klik pada opsi Connectivity atau call pad,
  3. Sekarang cari CDS information dan kemudian klik bagian ini.
  4. Kemudian, periksa Radio information.
  5. Sekarang, jika perangkat android Anda adalah perangkat SIM ganda. Maka Anda akan mendapatkan dua opsi seperti IMEI_1 [SIM1] dan IMEI_2 [SIM2]. Kemudian pilih salah satu atau yang Anda ingin mengubah nomor IMEI.
  6. Sekarang, ubah nomor IMEI yang digambarkan di bawah ini,
  7. AT + EGMR = 1,7, "IMEI_1" dan "AT + EGMR = 1,10," IMEI_2 "
  8. Sekarang, cukup ganti IMEI1 atau IMEI2 dengan nomor yang Anda inginkan. dan kemudian klik KIRIM.
Tutorial ini hanya untuk tujuan Informasi semata. Admin juga tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada Anda atau perangkat Android Anda dengan metode ini. Sekian dari paparan kali ini, jika ada kurang lebihnya admin mohon maaf.

Demikianlah paparan admin mengenai cara Ganti IMEI Android di Xiaomi Tanpa Root. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa cari artikel lain berkaitan dengan Xiaomi di kotak telusur di situs ini. Baca juga: Cara Ganti Font Style di Xiaomi Semua Tipe.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon