11 Trik Pengaturan Kamera Xiaomi Redmi Note 7 Pro yang Harus Anda Coba

Trik Pengaturan Kamera Xiaomi Redmi Note 7 Pro -- Xiaomi Redmi Note 7 Pro ditenagai oleh Snapdragon 675 dan mengemas spesifikasi luar biasa untuk harganya. Untuk menambah pengalaman, ia bahkan menawarkan kamera 48 megapiksel dan Skin MIUI yang kaya fitur. Tidak ketinggalan baterai 4.000 mAh yang murah hati dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 4. Baca juga: Cara Root Redmi Note 7 Pro Tanpa PC.

Pengaturan Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Jadi apakah semua ponsel Xiaomi baru mampu menandinginya? Yah, kami berharap berbeda! Jika Anda ingin mendapatkan yang terbaik dari ponsel baru Anda, kami telah menyusun daftar tips dan trik terbaik yang terkait dengan Xiaomi Redmi Note 7 Pro dalam hal segi menggunakan kameranya.

1. Tangkap Foto Portrait yang Artistik

Mode portait sederhana muncul tahun 2018. Ini 2019, dan sudah waktunya Anda meninggalkan semuanya. Kamera Xiaomi Redmi Note 7 Pro mengemas banyak efek studio untuk meningkatkan tampilan keseluruhan foto Anda. Anda mendapatkan efek sinar matahari dalam efek hitam-putih klasik atau efek pelangi yang siap dibagikan ke akun Insatgram dalam hitungan beberapa detik. Yang harus Anda lakukan adalah fokuskan bidikan dan tekan tombol shutter untuk menangkap foto.

Untuk mengambil foto yang begitu indah, pergilah ke mode portrait dan ketuk ikon lingkaran di sudut kiri bawah. Pilih efek dari banyak yang tersedia, sesuaikan jarak sampai Anda melihat garis biru dan klik.

CATATAN : Perhatikan bahwa perlu sedikit waktu untuk memproses gambar. Selain itu, pencahayaan studio hanya berfungsi dengan wajah.

Anda bahkan dapat memodifikasi potret lama yang diambil dengan ponsel ini. Buka gambar tersebut melalui Galeri dan ketuk ikon Shutter.

Anda dapat menyesuaikan fokus atau memilih efek yang lebih bergaya.

2. Beralih Ke 48-MP

Kamera 48-megapiksel adalah salah satu fitur utama dari Redmi Note 7 Pro. Dengan itu, Anda dapat menangkap detail lebih banyak dalam bingkai Anda. Ada dua cara untuk mengaktifkannya. Dalam mode Foto normal, buka Pengaturan dan ketuk ikon 48MP.

Cara lain adalah dengan membuka Mode Pro dan ketuk ikon 48MP di pita atas. Cukup alami, ini akan mengharuskan Anda untuk mengetahui jalan di sekitar pengaturan kamera lain seperti White Balance dan ISO, antara lain.

3. Aktifkan Kamera AI

Jika Anda adalah seseorang yang tidak ingin masuk ke dalam seluk-beluk menyesuaikan tingkat eksposur dan kecerahan secara manual setiap kali Anda mengeluarkan kamera Anda, inilah saatnya Anda membiarkan ponsel menanganinya untuk Anda.

Cukup ketuk tombol AI di bagian atas.

4. Tweak Default Contrast Level

Mirip dengan anggota saudara-saudaranya yang lain, kamera Note 7 Pro juga memiliki beberapa opsi yang memungkinkan Anda menyesuaikan tingkat kontras sesuai pilihan Anda. Saat diaktifkan, pengaturan ini menambahkan pukulan ke keseluruhan gambar.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan kamera, dan gulir ke bawah hingga Anda melihat Contrast. Pilih High, dan itu saja. Demikian pula, Anda juga dapat mengatur tingkat Saturasi dan Ketajaman.

5. Ambil Video INSTA-READY

Walaupun fitur splitter video otomatis Instagram biasanya memberikan hasil yang baik, namun hasilnya tidak sesuai dengan standar. Baca juga: Google Camera Xiaomi Redmi Note 7 Pro dengan Night Sight Mode Free Download.

Sering kali, jeda yang tidak wajar mencuri guntur video. Dan berkat rentang perhatian singkat omo, Anda tidak menonton video sampai akhir. Jadi, mengapa tidak mengunggah video pendek? Jika Anda siap, saatnya Anda menggunakan fitur video pendek dari kamera Note 7 Pro.

Yang ini menangkap video yang panjangnya hanya 15 detik. Penghitung mulai segera saat Anda mengetuk tombol rana. Singkat dan ringkas, itulah mantra.

6. Ubah Home Gesture

Sudahkah Anda mencoba menggesekkan dari tombol Home Note 7 Pro Anda? Jika tidak, coba sekarang. Jika kami menebak, kami akan mengatakan Anda tidak menyukainya.

Menggesekkan dari layar home membuka layar Umpan Berita dari Mi Browser, dan percayalah, pengalaman itu tidak menyenangkan sama sekali. Sayangnya, tidak ada sistem di tempat untuk mengatur ulang atau beralih ke browser lain.

Satu-satunya pilihan, seperti yang sekarang, adalah mengganti peluncur sistem default dengan peluncur pihak ketiga.

Jika Anda mencari sesuatu yang ringan, Anda dapat mencoba Peluncur Tanpa Root. Ini hampir meniru tampilan bersih dari ponsel Google Pixel.

Namun, jika Anda lebih suka tetap berada dalam ekosistem Xiaomi, Anda dapat memeriksa Peluncur POCO di Play Store.

Ini memiliki beragam pilihan penyesuaian. Jadi, apakah itu mengelompokkan aplikasi berdasarkan warna atau genre, Anda mendapatkan hampir semuanya di sini.

7. Ubah Shortcut Notification Shade

Biasanya ponsel menggabungkan pintasan Pengaturan di bagian atas panel Pemberitahuan. Meskipun sangat berguna, namun, itu tidak digunakan dalam penggunaan sehari-hari. Untungnya, sekarang Anda dapat mengganti pintasan Pengaturan untuk pintasan Pencarian.

Jadi yang perlu Anda lakukan adalah menurunkan panel notifikasi dan mengetuk ikon pencarian. Untuk mengaktifkannya, pergilah ke Notification & status bar, ketuk pada shortcut Notification shade dan pilih Search.

8. Dapatkan Google Assistant Dengan Sentuhan Tombol

Tweak keren lain yang dapat Anda lakukan adalah memanggil Google Assistant dengan satu sentuhan tombol. Opsi ini berada di bawah pengaturan tambahan dan mengaktifkan Google Assistant ketika Anda menekan tombol Power selama sekitar 0,3 detik.

Untuk menu power, tekan tombol power sedikit lebih lama.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan> Pengaturan tambahan> Pintasan tombol dan gerakan, dan alihkan sakelar untuk opsi terakhir.

9. Memanfaatkan Split Screen

Sejak fitur split screen debutnya dengan Android Nougat, itu telah diimplementasikan dalam berbagai cara oleh pembuat telepon yang berbeda. Sementara beberapa memilih untuk menyembunyikannya di menu tiga titik di menu Terkini, yang lain memilih untuk pergi untuk teknik tekan dan tahan lama.

Dengan MIUI 10, Xiaomi memilih untuk pergi dengan pendekatan tombol sederhana. Tombolnya terlihat ketika Anda mengaktifkan bagian Gambaran Umum. Cukup ketuk dan seret jendela aplikasi ke sana.

10. Matikan Dering Saat Diangkat

Bagaimana Anda membisukan panggilan masuk Anda? Kami biasanya melakukannya dengan menekan tombol volume. Tapi bukankah lebih baik jika telepon mengurangi volume sendiri ketika Anda mengangkatnya?

Redmi Note 7 Pro memungkinkan Anda melakukan hal ini melalui pengaturan pemanggilnya . Anda dapat mengaktifkannya dengan membuka aplikasi Dialer default. Ketuk ikon hamburger kecil di sudut kiri bawah, dan pilih Pengaturan panggilan masuk.

Aktifkan Sakelar yang kedua.

11. Aktifkan Game Speed Booster

Takut mendapat notifikasi di tengah sesi permainan Anda? Gunting masalah sejak awal dengan mengaktifkan mode DND di bawah Game Speed ​​Booster.

Selain membungkam telepon selama sesi permainan Anda, Game Booster dapat meningkatkan pengalaman bermain game Anda dengan mengurangi unduhan latar belakang, meningkatkan kinerja CPU, antara lain.

Akses Game Booster melalui modul Keamanan.

Sekian penjelasan kami mengenai Trik Pengaturan Kamera Redmi Note 7 dan Note 7 Pro yang wajib Anda coba. Baca juga: Cara Screenshot Redmi Note 7 dan Note 7 Pro.