Cara Root Realme C2 Tanpa PC Mudah

Cara Root Realme C2 Tanpa PC -- Jadi, Apakah Anda ingin tahu cara root Realme C2 Tanpa PC? Jika ya maka Anda berada di tempat yang tepat. Realme C2 adalah perangkat anggaran terbaru dari adik merek Oppo, Realme. Smartphone ini hadir dengan beberapa fitur luar biasa dalam harga yang ditawarkan. Smartphone ini telah diluncurkan pada tanggal 15 Mei dan harga smartphone Realme C2 hanya berkisar 1 jutaan saja. Jadi sebelum kita memulai panduan cara Root Realme C2 mari kita melihat spesifikasi smartphone. Baca juga: Cara Root Hp Realme C1.

Cara Root Realme C2

Realme C2 adalah smartphone anggaran terbaru dari Realme, perangkat ini dilengkapi dengan layar 6,1 Inch yang menjadikannya salah satu smartphone pertama yang menawarkan tampilan 6,1 inchi dalam harga ini. di bawah kap smartphone ada prosesor Mediatek Helio P22 digabungkan dengan RAM 3GB dan memori 32GB untuk varian yang lebih tinggi. Masuk ke unit kamera pada perangkat, Realme C2 dilengkapi dengan kamera dual 13MP + 2MP unit kamera di belakang dan kamera 5MP unit di depan. Smartphone ini ditenagai oleh baterai 4000mAh.

Jadi ini adalah spesifikasi dari smartphone. Hal yang membuat smartphone ini menjadi hit terbaru pada 2019 adalah label harga hanya 1 jutaan dan fitur yang ditawarkan oleh smartphone terbilang fantastis. Setelah Anda tahu spesifikasi smartphone, mari kita mulai pelajari cara root Realme C2 dengan mudah.

Cara Root Realme C2

Dalam panduan ini kami akan menunjukkan kepada Anda 2 cara berbeda untuk melakukan Root pada Realme C2 tanpa PC. Yang terbaik dari proses ini adalah rooting smartphone menggunakan TWRP Recovery, namun jika Anda ingin melakukan root tanpa menggunakan TWRP Recovery Anda juga dapat menggunakannya. Tetapi Sebelum Anda mulai root Realme C2 Anda, Anda harus yakinkan bahwa proses ini hanya berlaku untuk Realme C2 bukan untuk hp lainnya.

Disisi lain Anda juga harus melakukan backup semua data penting Realme C2 Anda sebelum melakukan root Realme C2. Ingat pula, baterai Anda harus cukup agar tidak mati saat proses Root Realme C2 Anda. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Realme C2.

Jika Anda nantinya berhasil melakukan root realme C2 Anda maka Anda bisa memasang kustom ROM. Anda juga berkesempatan untuk memasang aplikasi yang tidak kompatible dengan perangkat. Dan terakhir anda bisa update OS Android ke versi terbaru yaitu ke Android 10.0 Q. Tapi tidak menutup kemungkinan juga setelah Anda root Realme C2 Anda, maka garansi hp Anda menjadi batal. Oleh karena itu, jika Anda merasa tidak yakin mau root Realme C2 maka berhentilah sekarang.

Cara Root Realme C2 Tanpa PC

Langkah Cara Root Realme C2 tanpa PC adalah sebagai berikut.
  • Pertama-tama Download Supersu ke Root Realme C2.
  • Paste file Supersu.zip di memori perangkat Anda.
  • Ganti nama file menjadi Update.zip.
  • Matikan Realme C2 Anda.
  • Boot Realme C2 Anda dalam mode TWRP Recovery.
  • Untuk mem-boot dalam mode Recovery, Anda harus menekan tombol Volume naik + Power bersama - sama atau tombol Volume Naik  + Power + Home, pada dasarnya berbeda untuk setiap telepon.
  • Jangan lepaskan tombol sampai Realme C2 dalam mode Recovery.
  • Sekarang Anda akan melihat banyak opsi.
  • Pertama-tama Ketuk Hapus / Wipe.
  • Pilih Wipe Cache.
  • Ketuk Instal.
  • Pilih file Update.zip.
  • Sekarang Realme C2 Anda akan mulai rooting.
Begitu saja Anda sudah berhasil mempelajari cara root realme C2 tanpa PC. Namun di bawah ini kami masih punya cara lainnya tanpa menggunakan TWRP Recovery.

Cara Root Realme C2 Tanpa TWRP Recovery

Ada banyak pengguna yang tidak ingin Menginstal TWRP Recovery di Realme C2, dan jika Anda salah satunya maka Anda juga dapat melakukan Root pada ponsel cerdas Anda dengan menggunakan aplikasi Kingoroot, KingRoot, Towelroot, dan Framaroot. Prosesnya gampang tinggal pasang aplikasi dan root Realme C2 Anda.

Sekian paparan kami mengenai cara root realme C2 tanpa PC. Ingat untuk cek root realme C2 berhasil atau tidak pasang aplikasi root checker. Lihat dari sana. Semoga berhasil. Baca juga: Cara Update Realme C1 ke Android Pie.